Di Balai Lelang, mobil bekas Rp 100 jutaan bisa bawa pulang Toyota Harrier

Senin, 07 September 2020 | 13:27 WIB Sumber: Kompas.com
Di Balai Lelang, mobil bekas Rp 100 jutaan bisa bawa pulang Toyota Harrier


OTOMOTIF - JAKARTA. Siapa yang tidak kepingin punya mobil bagus dengan harga terjangkau? Nah, belakangan, mobil bekas dengan harga di bawah Rp 100 juta paling banyak peminatnya di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Dengan terus meluasnya penyebaran virus Corona di berbagai daerah di Indonesia, menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi pengguna transportasi umum. Sebagai alternatifnya kemudian banyak yang memilih membeli kendaraan roda empat sendiri dengan harga yang masih terjangkau. 

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sekarang ini penjualan mobil bekas mengalami peningkatan. Bahkan lebih tinggi dibandingkan saat awal virus Corona masuk ke Indonesia. 

“Sekarang penjualan mobil bekas terus naik, mobil seken harga di bawah Rp 100 juta paling banyak dicari,” kata Herjanto kepada Kompas.com beberapa hari lalu.

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Captiva sudah murah, SUV ini berbandrol mulai Rp 60 juta

Untuk modelnya, Herjanto menambahkan, tidak begitu menjadi masalah bagi konsumen. Yang terpenting dengan harga yang relatif terjangkau pembeli bisa mendapatkan kendaraan roda empat. 

“Tidak peduli itu model sedan, SUV, MPV pasti dibeli pembeli kalau harganya di bawah Rp 100 juta, apalagi bisa kredit,” tuturnya. 

Baca Juga: Toyota membangkitkan lagi Starlet dari kematian setelah 20 tahun

Untuk membeli kendaraan roda empat seken memang tidak harus datang ke showroom, guna mencegah penyebaran Covid-19, pembelian bisa dilakukan secara daring.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru