Di Gunungkidul, wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Widodaren dari atas bukit

Rabu, 17 Maret 2021 | 15:57 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Di Gunungkidul, wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Widodaren dari atas bukit

ILUSTRASI. Pantai Widodaren Gunungkidul hanya berjarak sekitar 60 kilometer saja atau sekitar 1 jam 50 menit waktu tempuh dari Kota Yogyakarta. Dok: Instagram Pantai Widodaren


WISATA - Gunungkidul memiliki banyak destinasi wisata bahari yang bisa Anda kunjungi. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Pantai Widodaren.

Pantai Widodaren berbeda dari pantai-pantai lainnya di Gunungkidul. Pasalnya, pantai ini dikelilingi oleh tebing dan bukit sehingga pengunjung tidak hanya bisa melihat keindahan pantai dari bawah saja, tapi juga dari atas.

Lingkungan sekitar Pantai Widodaren masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Hal inilah yang menjadi nilai tambah Pantai Widodaren di mata para pencinta pantai. Selain itu, ada banyak hal yang bisa pengunjung lakukan di sini.

Salah satu kegiatan favorit pengunjung adalah berkemah di atas bukit. Mereka sengaja datang ke Pantai Widodaren untuk melihat sunrise dan sunset dari luar tenda.

Kalau tidak ingin berkemah di alam terbuka, pengunjung juga bisa bermain air lautnya yang jernih atau bermain pasir pantainya yang putih.

Baca Juga: Unik! Pinus Pengger tawarkan indahnya pemandangan Yogyakarta dari ketinggian

Bagi yang tertarik mengunjungi Pantai Widodaren, Anda bisa langsung menyambangi Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari pusat Kota Yogyakarta, Pantai Widodaren hanya berjarak sekitar 60 kilometer saja atau sekitar 1 jam 50 menit waktu tempuh jika menggunakan kendaraan bermotor.

Selama masa pandemi, Pantai Widodaren menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Destinasi wisata alam di Tasikmalaya, ada Batu Mahpar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru