Film

Diangkat dari webcomic, sutradara tak ingin samakan Steel Rain dengan DC atau Marvel

Jumat, 24 Juli 2020 | 14:22 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Diangkat dari webcomic, sutradara tak ingin samakan Steel Rain dengan DC atau Marvel

Yang Woo Seok, Sutradara film Steel Rain 2: Summit.

KONTAN.CO.ID - SEOUL.  Film Steel Rain 2: Summit yang dibintangi Jung Woo Sung, Yoo Yeon Seok, dan Kwak Do Won akan tayang 29 Juli 2020. Tapi, sutradara sekaligus penulis naskah Yang Woo Seok tak ingin menyamakan Steel Rain dengan film DC atau Marvel.

Film Steel Rain adalah seri film yang diangkat dari webcomic dengan judul sama karya penulis Yang Woo Seok dan ilustrator Je Pi Ga Roo. Webcomic ini rilis dari 28 April 2011 hingga 19 September 2016. Film pertamanya di 2017 menjadi salah satu film yang terlaris saat itu.

Steel Rain 2

Pada film pertama, Steel Rain menampilkan ketegangan aksi kudeta di Korea Utara. Selanjutnya, film Steel Rain 2: Summit siap membuat penonton tegang dengan konflik antara Korea Utara, Korea Selatan, dan Amerika Serikat di sebuah kapal selam.

Baca Juga: Tampil beda di Steel Rain 2, Yoo Yeon Seok bahas akting jadi pemimpin Korut

"Ini adalah cerita yang harus dituturkan dan dibahas oleh seseorang. Saya tidak berusaha memberikan pesan tapi memberi saran tentang simulasi dan melemparkan pertanyaan melalui mereka, dan penonton akan membuat keputusan sendiri," kata Yang Woo Seok seperti dikutip The Korea Herald

Film Steel Rain 2: Summit akan mengangkat seri ketiga webcomic tersebut, berjudul Steel Rain 3 dan telah dipublikasikan lewat Daum Webtoon antara September 2019 hingga awal Juli 2020 ini. Seri film Steel Rain menampilkan cerita Semenanjung Korea. 

Editor: Mega Putri


Terbaru