Diikuti 144 Pemain, Asosiasi Manajemen Indonesia Sukses Gelar Turnamen Golf

Selasa, 07 Maret 2023 | 12:39 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Diikuti 144 Pemain, Asosiasi Manajemen Indonesia Sukses Gelar Turnamen Golf

ILUSTRASI. Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) dengan bangga mempersembahkan AMA Executive Golf Tournament 2023


GOLF - JAKARTA. Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) dengan bangga mempersembahkan AMA Executive Golf Tournament 2023 untuk pertama kalinya. Kegiatan yang diselenggarakan pada Minggu (5/3/2023) di Sedayu Indo Golf, Pantai Indah Kapuk tersebut diikuti oleh 144 pemain yang berasal dari pengusaha, akademisi, birokrasi dan eksekutif puncak perusahaan.  

Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali yang ikut memukul bola asap sebagai tanda pembukaan turnamen menyatakan, bidang manajemen saat ini semakin berkembang dan dinamis.

"Sehingg AMA sangat dibutuhkan dan diharapkan ikut berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia agar semakin baik, berdaya, dan tentunya semakin cekatan melakukan berbagai hal dalam berbagai profesi,” katanya.

Baca Juga: Peringati Dies Natalis Universitas Brawijaya, ABG Gelar Turnamen Golf

Dalam keterangan resmi yang diterima Senin (6/3), Ketua Umum AMA periode 2021-2025 Alex Denni mengatakan, tujuan AMA menyelenggarakan turnamen golf eksekutif ini adalah memberikan peluang bagi anggota serta para pemangku kepentingan untuk menjalin jejaring serta menggali potensi kolaborasi semua pihak guna membangun dan mempersiapkan Indonesia menjadi negara maju.

AMA sendiri, lanjutnya, sudah berdiri sejak tahun 1989 dan saat ini memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia dengan anggota aktif mencapai 1.500 orang. Salah satu tantangan terberat bagi AMA, tambah dia, adalah memastikan keberadaannya tetap dan terus relevan seiring perkembangan jaman.

“Selain melakukan transformasi digital, kami juga harus memperluas target organisasi tidak hanya kepada empat pilar yaitu kalangan profesional, korporasi dan bisnis, pemerintah, serta akademisi, namun kami juga merangkul milenials serta pelajar," ujar Alex.

Sejak terpilih sebagai Presiden AMA, Alex telah melakukan perombakan organisasi serta melakukan konsolidasi, salah satunya dengan membentuk bidang baru yaitu AMA Youth.

Alex juga memastikan seluruh anggota AMA mengembangkan wawasan dan kemampuannya, yaitu dengan menyelenggarakan seminar daring yang dapat diikuti oleh anggota AMA maupun masyarakat luas di seluruh Indonesia.

“Kami menyelenggarakan seminar daring setiap hari rabu, dengan penyelenggara bergantian dari AMA Cabang Medan, Batam, Padang, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Tangerang Raya, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, serta Makassar” ujarnya.

Adapun seminar mingguan tersebut mengambil tema-tema terkait Sales & Marketing, Finance & Business, Human Capital & Transformation, serta Digital & Technology.

Baca Juga: Fasilitas Olahraga Mewah Dikenai Pajak Penghasilan

Alex percaya, dengan bergabung bersama AMA Indonesia, para anggota akan memiliki kesempatan untuk berkontribusi secara signifikan bagi Indonesia.

“Kami berterima kasih atas dukungan para sponsor, yang memungkinkan terselenggaranya turnamen ini, kontribusi para sponsor sangat membantu kami untuk terus membangun kualitas SDM khususnya pengembangan profesionalisme manajemen di Indonesia," tambahnya.

Terkait penyelenggaraan turnamen golf eksekutif ini, Ketua Bidang Networking AMA Fajar Rizki yang juga merupakan Direktur Pengembangan Usaha Peruri menyampaikan, AMA Executive Golf Tournament ini bertujuan untuk meningkatkan awareness para pemangku kepentingan tentang AMA, sekaligus memperluas keanggotaan AMA di seluruh Indonesia.

“Format pertandingan kami buat unik dan menarik, di mana akan ada pemenang dari kategori pengusaha, eksekutif, birokrat dan akademisi," tuturnya.

Seluruh stakeholder yang hadir turut merasakan keseruan dan manfaat diadakannya turnamen ini, Chris salah seorang anggota AMA Youth merasa sangat senang dan antusias karena meski baru saja bergabung menjadi anggota AMA ia sudah bisa terekspos dengan acara besar yang dihadiri oleh berbagai kalangan.

“Dengan menjadi anggota AMA, saya memiliki banyak kesempatan belajar dan berkontribusi, baik dari para pelaku usaha yang sudah memiliki pengalaman maupun kalangan anak muda,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru