Dikabarkan hentikan dukungan ke iPhone lama, inilah penjelasan resmi WhatsApp

Rabu, 10 Maret 2021 | 22:05 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Dikabarkan hentikan dukungan ke iPhone lama, inilah penjelasan resmi WhatsApp

ILUSTRASI. A 3D printed Whatsapp logo is placed on the keyboard in this illustration taken April 12, 2020. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


WHATSAPP - JAKARTA. Aplikasi pesan instan WhatsApp kabarnya segera menghentikan dukungan untuk iPhone keluaran lama. Kabar tersebut berasal dari situs WABetaInfo yang kerap memberi bocoran soal WhatsApp.

WABetaInfo melaporkan WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk iPhone yang menjalankan iOS 9. Sumber WABetaInfo mengatakan perangkat iOS 9 yang menjalankan WhatsApp versi beta 2.21.50 tidak akan bisa menjalankan aplikasi messaging itu.

Terkait hal tersebut, WhatsApp angkat bicara. WhatsApp melihat cara pemakaian gawai pada setiap orang terus berubah. ”Oleh karena itu, kami juga memfokuskan layanan kami ke gawai atau platform yang umum digunakan oleh mayoritas orang untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan orang terdekat mereka,” kata WhatsApp kepada Kontan.co.id, Rabu (10/3). 

Terkait kabarpenghentian dukungan untuk iPhone dengan iOS 9, Whats App menjelaskan, aplikasi Beta ditujukan untuk keperluan testing. Ini berbeda dengan versi terbaru WhatsApp yang tersedia di app stores. 

“Versi WhatsApp sekarang masih mendukung iPhone iOS9 dan yang lebih baru,” tegas WhatsApp. Namun perusahaan pesan singkat tersebut merekomendasikan menggunakan versi iOS terbaru untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan WhatsApp..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru