Discord tambahkan fitur Stage Channel, serupa dengan Clubhouse

Kamis, 01 April 2021 | 12:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Discord tambahkan fitur Stage Channel, serupa dengan Clubhouse


APLIKASI - Discord baru saja kedatangan fitur yang mirip dengan Clubhouse. Fitur bernama Stage Channel di Discord ini memiliki fungsi serupa dengan Clubhouse, bisa membuat obrolan dengan beragam topik seru di Server.

Sebagian gamers pasti kenal dan menggunakan aplikasi bernama Discord ini. Discord sendiri merupakan aplikasi yang kerap kali digunakan untuk berkomunikasi ketika bermain game.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Discrod semakin dikenal dan tidak hanya digunakan oleh kalangan gamers saja. Berbagai komunitas dengan hobinya masing-masing kerap kali berkumpul di Discord sembari membahas berbagai topik yang menarik.

Berbicara tentang Discord, aplikasi ini baru saja kedatangan fitur yang mirip dengan Clubhouse. Ya, Clubhouse meman sempat menjadi bahan perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir.

Meminjam fitur yang serupa dengan Clubhouse, Discord menghadirkan fitur bernama Stage Channel. 

Stage Channel, fitur Discord yang mirip Clubhouse

Mengutip dari blog resmi Discrod, Stage Channel merupakan fitur yang tersedia untuk Community server dimana pengguna dapat memilih user manapun yang diperbolehkan bergabung.

Sama halnya dengan Clubhouse, user bakal mendapatkan undangan supaya bisa bergabung dalam sebuah obrolan. Dalam fitur Stage Channel, user akan dibagi menjadi pembicara dan audience.

Moderator dapat mengatur siapa saja audience yang diperbolehkan berbicara, di-mute hingga dikeluarkan dari Stage Channel. Sedangkan pembicara bakal membahas topik-topik menarik yang sedang diperbincangkan di forum tersebut.

Audience juga bisa mengangkat tangan lewat tmbol yang tersedia apabila ingin bertanya atau mengutarakan sesuatu.

Menarik bukan? Sekali lagi, fitur Stage Channel ini hanya bisa diakses dan tersedia untuk Community server.

Jadi Anda harus mengatur server yang Anda buat supaya Community server-nya aktif. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Community server? Simak langkahnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Community server

  • Masuk ke Server yang ingin Anda aktifkan Community server-nya.
  • Klik nama server untuk menuju ke pengaturan server. Lalu pilih Server settings.
  • Masuk ke menu Community Enable Community.
  • Setelah itu, ikuti beberapa langkah untuk membuat peraturan sesuai yang Anda inginkan.
  • Terakhir, Finish touches.

Mudah bukan? Anda bisa mencoba Stage Channel sekarang juga. Discord bisa Anda download dan pasang gratis di laptop maupun smartphone (Android & iOS).

Selanjutnya: Spyware di Android menyamar sebagai system update, diduga bisa mencuri data pengguna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru