Dorong Pengembangan Talenta Digital, Bibit Gandeng UNS

Senin, 06 Juni 2022 | 14:10 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Dorong Pengembangan Talenta Digital, Bibit Gandeng UNS

ILUSTRASI. Bibit menggandeng UNS untuk mendorong pengembangan talenta digital.


PENDIDIKAN - JAKARTA. Perkembangan ekonomi digital yang kian pesat perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kuantitias talenta-talenta digital yang bekerja di dalamnya.

Untuk dapat menjadi pemain utama dalam perkembangan ekonomi digital, pemerintah menyebutkan Indonesia akan memerlukan 9 juta talenta digital sampai tahun 2035.

Menyikapi hal tersebut, platform investasi Bibit berkomitmen membuka kesempatan lebih besar kepada talenta-talenta muda di Indonesia agar mereka bisa memiliki digital skills yang relevan dengan perkembangan industri.

Komitmen ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Bibit dan Universitas Sebelas Maret (UNS).

William, PR & Corporate Communication Lead Bibit mengatakan, MoU tersebut berisi tiga hal utama. Pertama, pengembangan pendidikan, penelitian, dan program-program yang relevan terkait pengabdian masyarakat di antara kedua pihak.

Baca Juga: OJK Dorong Kampus Jadi Pusat Pengembangan Literasi Keuangan Digital

Kedua, kesempatan yang Bibit berikan kepada mahasiswa-mahasiswi UNS untuk belajar langsung di industri lewat kegiatan magang dan mendapatkan workshop di berbagai bidang keilmuan. Ketiga, partisipasi Bibit dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Bibit berkomitmen untuk meningkatkan kontribusinya dengan salah satunya menjalin kemitraan strategis dengan UNS, salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia,” kata William dalam keterangan resminya, Senin (6/6).

Sementara Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS Sajidan mengatakan, penandatangan kerja sama tersebut utamanya untuk mendukung program studi S1 Bisnis Digital UNS melalui berbagai aktivitas kerja sama untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Penandatanganan MoU antara Bibit dan UNS merupakan bagian dari acara peresmian Program Studi S1 Bisnis Digital Universitas Sebelas Maret. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, diresmikan pula PT Semar Sarana Sejahtera dan marketplace adadiuns.id sebagai wadah bagi keluarga besar UNS mengembangkan kewirausahaan.

“Kami sangat berharap agar MoU ini dapat segera ditindaklanjuti dengan berbagai program yang konkret sehingga membawa dampak positif bagi mahasiswa-mahasiswi UNS yang ingin berkarya, baik sebagai profesional maupun pengusaha di bidang digital,” imbuh William.

Baca Juga: Rektor UNS: Teknik Sipil UNS, Prodi Terbaik di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru