Drive My Car dari Jepang Menangkan Film Internasional Terbaik di Oscar 2022

Senin, 28 Maret 2022 | 09:49 WIB   Penulis: Mega Putri
Drive My Car dari Jepang Menangkan Film Internasional Terbaik di Oscar 2022

Drive My Car menangkan Oscar 2022, Film Internasional Terbaik kalahkan?The Worst Person in The World di Academy Awards ke-94.


FILM - Drive My Car dari Jepang menangkan penghargaan kategori Film Internasional Terbaik di Academy Awards ke-94. Di acara Oscar 2022, Drive My Car kalahkan judul populer lainnya. 

Acara penghargaan Academy Awards ke-94 (Oscar) akhirnya digelar pada Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat. Acara Oscar 2022 ini juga disiarkan secara langsung di Disney+ Hotstar Indonesia. 

Oscar 2022 memberikan penghargaan untuk aktor, sutradara hingga desain kostum terbaik. Acara ini dihadiri bintang populer Timothee Chalamet, Andrew Garfield hingga Benedict Cumberbatch. 

Baca Juga: Deretan Drakor Terpopuler Saat Ini, Twenty Five Twenty One Menguasai Selama 6 Minggu

 

Oscar 2022 menjadi ajang penghargaan untuk persaingan film-film populer Dune, The Power of The Dog, Don't Look Up sampai Enchanto. Di kategori Film Internasional Terbaik, Drive My Car berhasil meraih piala. 

Film Internasional Terbaik di Oscar 2022

Film Drive My Car memenangkan penghargaan International Feature Film di Academy Awards ke-94 ini. Drive My Car adalah film produksi Jepang karya sutradara Ryusuke Hamaguchi yang dirilis tahun 2021. 

 

Di kategori Film Internasional Terbaik Oscar 2022, Drive My Car mengalahkan film Flee (Denmark), The Hand of God (Italia), Lunana: A Yak in The Classroom (Bhutan), dan The Worst Person in The World (Norwegia). 

Film pemenang Oscar 2022 ini tampilkan akting dari Hidetoshi Nishijima, Tôko Miura, dan Reika Kirishima. Film Drive My Car mengisahkan seorang sutradara teater yang menghadapi kesedihan usai istrinya meninggal. 

Baca Juga: Bertemu Robert Pattinson di Film The Batman, Tonton Akting Barry Keoghan Jadi Joker

Drive My Car

Sutradara tersebut bertemu aktor tampan yang ternyata memiliki cerita dengan mendiang istrinya. Drive My Car menampilkan perjalanan mengungkap fakta pahit dari masa lalu dengan bantuan supirnya. 

Film pemenang Oscar 2022 ini mengadaptasi cerita pendek karya Haruki Murakami. Drive My Car mendapatkan rating 7,7/10 di situs IMDb. Film Drive My Car pemenang Oscar 2022 ini dapat ditonton di Klik Film.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru