Dua lagi pemain Liga Inggris terdeteksi positif virus corona (Covid-19)

Minggu, 14 Juni 2020 | 12:13 WIB Sumber: BolaSport
Dua lagi pemain Liga Inggris terdeteksi positif virus corona (Covid-19)

ILUSTRASI. Premier League.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Dalam tes COVID-19 terbaru yang dilakukan menjelang Liga Inggris dimulai lagi, dua orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan satu di antaranya adalah pemain Norwich City. Tes COVID-19 terbaru menjelang Liga Inggris dimulai lagi dilakukan pada Kamis (11/6/2020) dan Jumat kemarin.

Dari 1.200 orang yang menjalani tes COVID-19 terbaru, dua orang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Salah satu di antaranya adalah pemain Norwich City. Pada Jumat juga dilakukan uji coba antara Tottenham Hotspur dan Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium. Norwich City mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Baca Juga: Lionel Messi kembali ukir rekor di Liga Spanyol setelah Barcelona bantai Mallorca 4-0

Tottenham Hotspur mengonfirmasi tidak ada dari pihak mereka yang positif dan mereka juga menyatakan pemain-pemain Norwich tidak melakukan kontak dekat dengan mereka saat menjalani pertandingan persahabatan.

Spurs menyatakan mereka mengikuti definisi pemerintah untuk "kontak dekat" yaitu berada dalam jarak 2 meter dari seseorang yang positif selama 15 menit atau lebih. "Pemain Norwich yang dimaksud mengonfirmasi dia tidak melakukan kontak dekat dengan tim kami kemarin dan tim kami juga memverifikasi hal tersebut," demikian pernyataan dari Tottenham Hotspur seperti dikutip Bolasport.com dari BBC.

Pemain Norwich yang dinyatakan positif itu sekarang menjalani isolani mandiri selama 7 hari. Pemain yang tidak disebutkan namanya itu dipastikan absen saat Liga Inggris dimulai lagi pada 17 Juni mendatang.

Baca Juga: Jika melanggar protokol kesehatan, Presiden La Liga ancam karantina pemain

Sudah terhenti sejak 13 Maret lalu, Liga Inggris bakal dilanjutkan dengan menggelar pertandingan Aston Villa kontra Sheffield United dan Manchester City versus Arsenal. Norwich City sendiri dijadwalkan bermain melawan Southampton pada Jumat (19/6/2020).

Sebelum Liga Inggris dimulai lagi, serangkaian tes COVID-19 dilakukan secara berkala. Menyusul dua kasus terbaru, sekarang ada total 16 hasil positif dari 8.687 tes yang dilakukan.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Dua Orang Lagi Positif COVID-19 di Liga Inggris, Satu Pemain Norwich City"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru