kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Duh, posisi Timnas Indonesia merosot tajam dalam Ranking FIFA


Jumat, 20 September 2019 / 06:54 WIB

Duh, posisi Timnas Indonesia merosot tajam dalam Ranking FIFA
ILUSTRASI. Logo FIFA


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. FIFA baru saja merilis peringkat tim nasional di seluruh dunia. Hasilnya: ranking Indonesia merosot tajam. 

Posisi Indonesia dalam ranking FIFA turun jauh disinyalir akibat menelan dua kekalahan dari Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Penilaian ranking FIFA bulan ini berdasarkan hasil jeda internasional yang digelar 2 hingga 10 September 2019, yang kemudian dirilis di laman resminya pada Kamis (19/9). 

Di Benua Asia, ada agenda Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada masa jeda internasional bulan ini. Timnas Indonesia menjalani dua partai Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Malaysia dan Thailand. 

Baca Juga: Menang telak 15-1, Timnas U-16 Indonesia pimpin klasemen kualifikasi Piala Asia 2020

Malaysia menjadi lawan pertama timnas Indonesia di ajang tersebut pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Meski bermain di kandang sendiri, timnas Indonesia harus menelan kekalahan pahit dari Malaysia dengan skor 1-2. 

Tak cukup sampai di situ, Indonesia kembali harus mengakui keunggulan lawan saat menjamu Thailand di tempat yang sama pada Selasa (10/9). Indonesia kebobolan tiga kali dari Thailand dan tak mampu menciptakan satu gol pun kegawang tim berjuluk Gajah Perang.

Dua kekalahan itu membuat Indonesia terdampar di posisi juru kunci klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain menjadi juru kunci klasemen, dua kekalahan beruntun ini juga berdampak pada ranking FIFA timnas Indonesia yang anjlok. 

Baca Juga: Indonesia Vs Thailand, Garuda lagi-lagi kalah di SUGBK

Tim Merah Putih harus puas bercokol di posisi ke-167 dunia dalam ranking FIFA September 2019. Posisi tersebut terjun tujuh peringkat dari edisi Juli 2019 kala Indonesia menduduki posisi ke-160. 


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan


Close [X]
×