kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Menang telak 15-1, Timnas U-16 Indonesia pimpin klasemen kualifikasi Piala Asia 2020


Kamis, 19 September 2019 / 05:55 WIB

Menang telak 15-1, Timnas U-16 Indonesia pimpin klasemen kualifikasi Piala Asia 2020
ILUSTRASI. Pendukung Timnas Sepakbola Indonesia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kemenangan besar atas Kepulauan Mariana Utara mengantarkan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia ke puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. 

Timnas U-16 Indonesia mencatatkan kemenangan fantastis 15-1 atas Mariana Utara di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9) malam. Marselino Ferdinan mencetak lima gol pada laga ini sementara Athallah Araihan sukses mencetak quattrick alias empat gol. 

Ruy Arianto dan Wahyu Pratama membuat masing-masing dua gol, kemudian dua gol lainnya disumbangkan Aditya Daffa dan Mikael Tata. Satu-satunya gol Mariana Utara dibukukan Jim Kurt Maniago pada pengujung babak pertama. 

Baca Juga: Berikut hasil lengkap Grup A-D Liga Champions, Real Madrid hancur lebur

Kemenangan ini sekaligus menjadi yang kedua bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Sebelumnya, tim arahan Bima Sakti itu sukses mengandaskan Filipina dengan skor 4-0 pada Senin (16/9). 

Torehan enam angka Timnas U-16 Indonesia dapatkan dari dua kemenangan yang telah mereka jalani. Meski demikian, Indonesia bisa menggeser China dari puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. 

Pasalnya, China juga sama-sama mengoleksi dua kemenangan seperti timnas Indonesia. Namun, tim negeri tembok raksasa harus duduk di posisi kedua karena kalah agresivitas gol dari Indonesia.


Reporter: kompas.com
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×