Duh! Wi-Fi dengan nama simbol persen matikan fungsi Wi-Fi di iPhone secara permanen

Selasa, 06 Juli 2021 | 08:49 WIB Sumber: Phone Arena
Duh! Wi-Fi dengan nama simbol persen matikan fungsi Wi-Fi di iPhone secara permanen

ILUSTRASI. Duh! Wi-Fi dengan nama simbol persen matikan fungsi Wi-Fi di iPhone secara permanen

KONTAN.CO.ID - Hati-hati! Wi-Fi dengan nama simbol persen bisa matikan fungsi Wi-Fi di iPhone secara permanen. Satu-satunya cara untuk memperbaiki Wi-Fi yang mati secara permanen tersebut adalah factory reset.

Pengguna iPhone sepertinya harus waspada dan berhati-hati apabila ingin terhubung dengan jaringan Wi-Fi di tempat umum. Sebab, ada pantangan apabila Anda ingin iPhone tetap normal meskipun terhubung dengan jaringan Wi-Fi di tempat umum.

 Mengutip dari PhoneArena, baru-baru ini seorang Reverse Engineer dengan akun Twitter Carl Schou (@vm_call) kembali menemukan bug yang berbahaya di iPhone. Masih berkaitan dengan jaringan Wi-Fi, bug ini bisa menyebabkan Wi-Fi di iPhone mati secara permanen.

Carl Schou menjelaskan bahwa nama jaringan Wi-Fi yang mengandung nama "%secretclub%power" bisa menyebabkan Wi-Fi di iPhone Anda mati secara permanen. Ya, Wi-Fi di iPhone Anda akan mati secara permanen apabila terhubung dengan Wi-Fi yang memiliki SSID (nama jaringan Wi-Fi) kombinasi huruf dan simbol persen.

ILUSTRASI: iPHONE

Baca Juga: Sudah tahu belum? Inilah ciri-ciri nomor WhatsApp yang sudah diblokir seseorang

Carl juga menyampaikan, bahwa dengan melakukan pengaturan ulang jaringan atau reset network setting tidak menjamin bahwa iPhone Anda akan kembali normal.

Satu-satunya cara untuk mengembalikan iPhone Anda supaya kembali normal yakni dengan melakukan factory reset. Pastikan, apabila Anda ingin melakukan factory reset, data-data di iPhone telah diamankan.

Sebab dengan melakukan factory reset, semua data akan hilang untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Meskipun jarang menemukan jaringan Wi-Fi yang punya nama kombinasi simbol persen di tempat umum, tetapi kita tetap harus hati-hati. Melihat bug yang cukup meresahkan ini, semoga Apple segera merilis update perbaikan lewat iOS terbarunya.

Selanjutnya: Hapus sekarang juga! Ini 9 aplikasi Android yang bisa mencuri password FB

Editor: Arif Budianto
Terbaru