Musik

Dynamite BTS pecahkan rekor lagu BLACKPINK, raih 350 juta penonton di Youtube

Senin, 14 September 2020 | 12:12 WIB Sumber: Soompi
Dynamite BTS pecahkan rekor lagu BLACKPINK, raih 350 juta penonton di Youtube

BTS memecahkan rekor baru dengan Dynamite, mengalahkan How You Like That BLACKPINK.

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Lagu baru BTS berjudul Dynamite telah ditonton sebanyak 350 juta kali di Youtube. BTS berhasil pecahkan rekor How You Like That BLACKPINK dari agensi YG Entertainment. 

BTS comeback dengan Dynamite yang dirilis pada 21 Agustus pukul 1 p.m. waktu setempat. Di lagu Dynamite ini, ketujuh member BTS sepenuhnya menyanyi dalam bahasa Inggris. 

Soompi melaporkan, lagu Dynamite BTS mendapatkan 350 juta penonton pada 14 September pukul 10.50 a.m. waktu Korea Selatan. Ini berarti, Dynamite berhasil mendapatkan 350 juta penonton dalam 23 hari dan 22 jam sejak dirilis. 

Dynamite menjadi MV (music video) lagu grup K-Pop yang paling cepat ditonton sebanyak 350 juta kali di Youtube. Pencapaian Dynamite ini mengalahkan BLACKPINK, girl group yang juga aktif promosi di paruh kedua 2020. 

Baca Juga: BLACKPINK girl group K-Pop terpopuler di September 2020, raih brand reputasi terbaik

BTS pecahkan rekor BLACKPINK

BTS mengalahkan How You Like That BLACKPINK yang sebelumnya mengantongi rekor tercepat ditonton 350 juta kali di Youtube. Menurut Soompi, How You Like That BLACKPINK mendapatkan 350 juta penonton di Youtube dalam waktu satu bulan lebih satu hari sejak dirilis. 

Rekor baru ini semakin memperketat persaingan BTS dan BLACKPINK sebagai dua grup K-Pop yang populer di Korea dan pasar musik global. BTS dan BLACKPINK semakin cerah menapaki karier mereka. 

Sementara itu, Dynamite juga sukses membawa BTS di posisi pertama Billboard Hot 100 selama dua pekan. Billboard pada Rabu (9/9) pekan lalu melaporkan, BTS memuncaki peringkat Billboard Artist 100. 

BTS juga mempertahankan posisi mereka di peringkat atas Social 50. Pencapaian ini membuktikan bahwa BTS adalah salah satu artis yang paling populer di sosial media di seluruh dunia. 

Selanjutnya: Dynamite BTS puncaki Billboard, bisa beri efek ekonomi Rp 21 triliun

Editor: Mega Putri


Terbaru