kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

E-sport berkembang, Garena Indonesia adakan tournament Call of Duty Mobile


Senin, 04 November 2019 / 18:58 WIB

E-sport berkembang, Garena Indonesia adakan tournament Call of Duty Mobile
ILUSTRASI. call of duty

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pesatnya pertumbuhan industri e-sport di Indonesia membuat Garena mengadakan tournament Call of Duty - Mobile  (CODM)

Edmundo Swidoyono, Produser CODM Garena Indonesia menyebutkan walaupun gim tersebut merupakan gim yang baru rilis di Indonesia, akan tetapi pihaknya telah berani mengadakan tournament keduanya usai melakukan uji coba tournament Oktober lalu. "Karena memang antusiasnya sangat besar," ujarnya di Jakarta, Senin (4/11).

Ia menerangkan kemunculan CODM di Indonesia sendiri tak lepas dari permintaan dari berbagai komunitas gim akan kehadiran gim gawai tersebut. Dari tingginya minat tersebut, pihaknya menilai industri e-sport di Indonesia bertumbuh dengan pesat.

Baca Juga: Persiapan Sea Games 2019, Kaesang Pangarep main Mobile Legends hingga 8 jam sehari

Wijaya Nugroho, Esport Manager Garena Indonesia menambahkan bahwa perkembangan tren e-sport dapat terlihat dari tingginya antusias pemain dan penonton kala pertandingan. Ia bilang pertumbuhan penonton mencapai 100% hingga 200% melalui web streaming.

Dari pemainnya sendiri, juga signifikan. Sebagai gambaran, gim CODM yang baru rilis sebulan lalu dari paltform playstore saja tercatat sudah diunduh lebih dari 1 juta. Tak heran, berdasarkan data Newzoo pendapatan industri gim Indonesia tahun lalu tercatat sebesar US$ 879,7 juta atau sekitar Rp 13 triliun tahun lalu.

Baca Juga: Link Net (LINK) menuntaskan gelaran kompetisi e-sport akhir kuartal III 2019


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×