Musik

Elton John Selesaikan Pengerjaan Album Baru

Minggu, 15 September 2024 | 16:17 WIB Sumber: Channelnewsasia.com
Elton John Selesaikan Pengerjaan Album Baru

ILUSTRASI. Elton John telah menyelesaikan pengerjaan album studio ke-32nya. REUTERS/Jonathan Bachman


INDUSTRI MUSIK - Elton John telah menyelesaikan pengerjaan album studio ke-32nya. Penyanyi legendaris ini, yang dikenal lewat lagu hitnya "Tiny Dancer", telah menyerahkan rekaman selesai kepada labelnya.

Awalnya, album tersebut direncanakan rilis menjelang akhir tahun bersamaan dengan penayangan film dokumenternya yang berjudul Elton John: Never Too Late. Namun, rencana ini sekarang dalam ketidakpastian karena sang penyanyi berusia 77 tahun tersebut sedang berjuang melawan infeksi mata serius yang telah memengaruhi penglihatannya.

Sebuah sumber mengungkapkan kepada kolom Bizarre dari surat kabar The Sun: “Elton diam-diam telah mengerjakan album ini sepanjang tahun.

Baca Juga: Deretan Artis yang Tak Mengizinkan Lagunya Digunakan untuk Kampanye Trump

Rencananya adalah merilis album tersebut saat Natal untuk menutup tahun dengan gemilang bersama album baru dan dokumenternya... Namun, kesehatannya membuat semuanya tidak pasti... Banyak orang terkejut bahwa Elton berhasil menyelesaikannya di akhir musim panas, tetapi sekarang album itu sudah resmi diserahkan.”

Elton John, yang pensiun dari tur setelah menyelesaikan tur Farewell Yellow Brick Road pada tahun 2023, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada sejumlah bintang pop muda asal Inggris yang ingin ia ajak berkolaborasi.

Dalam wawancaranya dengan Variety, Elton menyatakan: “Ada banyak penyanyi muda yang berbakat. Musim panas ini adalah momen besar bagi para penyanyi dan penulis lagu wanita. Sabrina Carpenter, Billie Eilish, Taylor Swift, Olivia Rodrigo, Charli XCX, dan Gracie Abrams mereka benar-benar menguasai. Mereka membuat lagu-lagu yang sangat bagus dan membawa banyak kebahagiaan bagi banyak orang. Dan lagunya benar-benar bagus, jadi saya senang bernyanyi dengan siapa pun dari mereka.”

Baca Juga: Rolling Stones Meluncurkan Album Baru di New York

Penyanyi lagu Your Song tersebut bahkan menyebut Taylor Swift, yang terkenal dengan lagu Shake It Off, sebagai fenomena terbesar sejak The Beatles.

Ketika ditanya apakah ia tertarik untuk berduet dengan Taylor Swift, Elton menjawab: “Dia adalah penulis lagu yang hebat, seorang seniman yang luar biasa, dan dia adalah sebuah fenomena. Saya belum pernah melihat fenomena seperti itu sejak The Beatles, dan dia bekerja sangat keras, jadi semoga sukses untuknya. Semoga beruntung untuknya.”

Selanjutnya: Nearly 30% of US Gulf of Mexico Oil Output Offline After Storm

Menarik Dibaca: Hindari, 7 Warna Kabinet Dapur ini Bakal Usang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru