Gadget

Empat hari lagi, Xiaomi boyong Mi Note 10 ke Indonesia

Sabtu, 15 Februari 2020 | 10:14 WIB Sumber: Kompas.com
Empat hari lagi, Xiaomi boyong Mi Note 10 ke Indonesia

ILUSTRASI. Xiaomi Mi Note 10. REUTERS/Benoit Tessier

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar kehadiran Mi Note 10 yang telah dinanti Mi Fans Indonesia ini akhirnya datang. Sebelumnya, awal Januari lalu, Xiaomi memang telah meluncurkan ponsel flagship pertamanya di Indonesia, Mi Note 10 Pro. Saat itu, Xiaomi tidak turut merilis Mi Note 10 versi reguler ke tanah air. 

Nah, pihak Xiaomi Indonesia menyatakan bakal meluncurkan Mi Note 10 dalam waktu dekat ini. Hal itu diungkap melalui akun twitter @XiaomiIndonesia yang menyebut bahwa Xiaomi akan memboyong Mi Note 10 secara resmi ke Indonesia pada 19 Februari 2020.

Nama Mi Note 10 sendiri merupakan ponsel versi global dari Mi CC9 Pro yang sebelumnya sudah dipasarkan lebih dulu di China. Tahun lalu, Mi Note 10 juga sudah dijual di beberapa negara, seperti Malaysia dan Spanyol. 

Baca Juga: Kabar gembira! Xiaomi pangkas harga Redmi 8 dan Redmi Note 8

Meski nama kedua ponsel itu berbeda, namun fitur unggulan serta spesifikasi yang diusung tetap sama. Seperti kembarannya, Mi Note 10 dipersenjatai oleh lima kamera yang menempel di bagian punggungnya, dengan kamera utama 108MP dan sensor gambar Samsung Isocell HMX.

Sedangkan empat kamera lain yang menempel di bagian punggung terdiri dari kamera beresolusi 5MP (50x optical zoom), 12MP (potrait), kamera ultrawide 20MP, dan kamera makro 2MP. Pada bagian depan, ponsel ini mengadopsi desain notch bergaya waterdrop yang menampung kamera selfie 32MP. 

Baca Juga: Xiaomi patenkan desain ponsel dengan tujuh kamera pop-up

Mi Note 10 ditenagai oleh chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 730G dan mengusung layar AMOLED FHD+ 6,47 inci yang dilapisi Gorilla Glass 5. Ponsel ini juga ditopang dengan baterai berkapasitas 5.260 mAh yang mendukung fitur fast charging 30 watt dan port USB type C. 

Mi Note 10 memiliki bobot 208 gram serta dibekali dengan kapasitas RAM 6GB dan media penyimpanan 128GB. Dari segi software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dan dilapisi dengan antarmuka terbaru Xiaomi, MIUI 11. 

Baca Juga: Mi Note 10 Pro mulai dijual di Mi Store Jabotabek berikut

Mi Note 10 hadir dengan tiga varian warna yaitu Midnight Black, Glacier White, dan Aurora Green sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Jumat (14/2/2020). 

Namun hingga saat ini, belum bisa dipastikan, apakah spesifikasi di atas akan sama dengan versi Xiaomi Mi Note 10 yang akan dijual di Indonesia. Xiaomi pun juga belum mengumumkan secara resmi terkait harga Mi Note 10 yang akan dijual pada 19 Februari mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "19 Februari, Xiaomi Boyong Mi Note 10 ke Indonesia"
Penulis : Conney Stephanie
Editor : Reza Wahyudi


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru