HOME

Empat kamera mumpuni Samsung Galaxy Note20 Ultra dalam satu genggaman

Senin, 10 Agustus 2020 | 07:03 WIB   Reporter: Cipta Wahyana
Empat kamera mumpuni Samsung Galaxy Note20 Ultra dalam satu genggaman

Mengontrol ISO kamera menggunakan Galaxy Note20 Ultra

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukan rahasia lagi jika teknologi kamera telepon pintar atawa smartphone semakin mumpuni. Simak saja empat kamera sekaligus yang melekat pada Samsung Galaxy Note20 Ultra, varian tertinggi Galaxy Note20 yang baru dirilis pekan lalu. Kelengkapan pilihan kamera dan teknologi yang disadang bakal memuaskan pemiliknya.

Pada punggung Samsung Galaxy Note20 Ultra melekat tiga buah kamera yaitu kamera utama 108 MP F1.8, kamera ultra wide 12 MP F2.2, serta kamera telephoto 12 MP F3.0. Jutaan tambahan piksel yang ditangkap dan ditampilkan memiliki arti sebuah hasil foto yang lebih detail. Misalnya, pada hasil foto kamera belakang 108 MP, Anda dapat memperbesar (pinch in) bagian latar belakang foto dan menyaksikan kualitas gambar yang tak kalah dengan gambar yang menjadi fokus utama. 

Sementara, dengan kemampuan 5X pembesaran optik (optical zoom) dan 50X digital zoom, kamera tele 12 MP Galaxy Note20 mampu menangkap gambar jauh dengan jelas. Tak berlebihan jika kinerjanya berani ditandingkan dengan lensa tele sesungguhnya. Sementara, foto lanskap nan memukau mampu dihasilkan kamera Ultra Wide 12 MP. 

Baca Juga: Dengan Galaxy Note20 Ultra, rapat dan kolaborasi online tak pernah membosankan

Anda yang gemar ber-selfie ria bisa memanfaatkan kamera depan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang mengusung resolusi 10 MP dan aperture f2.2. Para pekerja dan professional juga akan nyaman menggunakan kamera depan ini untuk video call atau rapat daring. 

Bagaimana dengan video yang dihasilkan? Galaxy Note20 Ultra mampu menghasilkan video hingga kualitas 8K. Ini artinya jauh melampaui kualtias video 4K Ultra High Definition (UHD). Dengan kata lain, video yang dihasilkan masuk kategori kualtias profesional. Menggunakan fitur Pro Video, pengguna bisa mengatur fokus, audio, eksposur, kendali kecepatan zoom, serta menghasilkan video bergaya sinematik.

Editor: Cipta Wahyana


Terbaru