Empat laga Seri A Italia batal gara-gara corona, bagaimana dengan Liga Inggris?

Jumat, 28 Februari 2020 | 02:30 WIB   Reporter: Sandy Baskoro
Empat laga Seri A Italia batal gara-gara corona, bagaimana dengan Liga Inggris?


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Virus corona juga mengancam kelangsungan kompetisi sepakbola di kawasan Eropa. Pada akhir pekan lalu, otoritas sepakbola Italia telah membatalkan empat pertandingan kompetisi Seri A.

Keempat pertandingan itu adalah Inter Milan versus Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, Hellas Verona vs Cagliari dan Torino vs Parma. Di akhir pekan ini, otoritas sepakbola Italia memutuskan lima pertandingan digelar secara tertutup tanpa melibatkan penonton. Mengutip www.businessinsider.sg, satu dari lima pertandingan itu adalah Juventus vs Inter Milan, laga yang cukup menentukan dalam perebutan gelar juara Liga Seri A Italia.

Italia adalah negara Eropa yang paling terdampak corona. Mengacu data Pusat Sistem Sains dan Teknik (CSSE) Universitas Johns Hopkins pada Jumat (28/2) pukul 01:58 WIB, jumlah kasus corona di Italia mencapai 528 kasus, atau terbesar ketiga di dunia setelah China Daratan (78.497 kasus) dan Korea Selatan (1.766 kasus).

Selain Italia, negara Eropa yang sudah melaporkan adanya kasus corona adalah Jerman (26 kasus), Prancis (18 kasus), Spanyol dan Inggris masing-masing 15 kasus.

Nasib Liga Primer Inggris, di halaman selanjutnya >>

Editor: Sandy Baskoro

Terbaru