Erik Ten Hag Lebih Memilih Kontrak Pendek dengan Manchester United

Jumat, 02 Agustus 2024 | 19:58 WIB Sumber: Reuters
Erik Ten Hag Lebih Memilih Kontrak Pendek dengan Manchester United


SEPAK BOLA - Manajer Manchester United Erik ten Hag lebih memilih perpanjangan kontrak hingga 2026 yang diterimanya bulan lalu dibandingkan kesepakatan jangka panjang.

Sebagaimana disampaikan pelatih asal Belanda itu dalam wawancara dengan surat kabar The Guardian yang diterbitkan pada hari Jumat (2/8).

Ada spekulasi bahwa ia akan dipecat setelah United finis di peringkat kedelapan musim lalu, yang merupakan posisi terendah mereka di Premier League.

Baca Juga: Cegah Manchester City Raih Ganda Domestik, Kontrak Erik ten Hag di MU Diperpanjang

Kemenangan mengejutkan atas juara Manchester City di final Piala FA, bagaimanapun, memberi Ten Hag, yang berusia 54 tahun, kesempatan kedua.

Kontraknya, yang akan berakhir pada akhir musim 2024-25, diperpanjang satu tahun lagi oleh manajemen baru United yang dipimpin oleh miliarder Inggris dan ketua INEOS, Jim Ratcliffe, setelah mereka mempertimbangkan calon pengganti tetapi tetap mempertahankan Ten Hag.

Ten Hag mengatakan kepada The Guardian bahwa dia tidak membutuhkan keamanan finansial yang datang dengan kontrak jangka panjang.

"Tidak, saya menginginkan ini," kata mantan manajer Ajax itu di Los Angeles selama tur pramusim United.

Baca Juga: Manchester United Perpanjang Kontrak Erik ten Hag Hingga 2026

"Saya pikir dua tahun dalam sepak bola sudah lama dan dalam dua tahun kita akan melihat apa yang telah kita bangun di atas apa yang telah kita capai sekarang.

"Saya memiliki cukup keamanan dalam hidup dan karir saya dan saya memiliki cukup keyakinan bahwa saya tahu ketika saya memiliki tim saya akan mencapai kesuksesan."

Pelatih asal Belanda itu mengatakan dia merasa positif dan sejalan dengan manajemen dan ingin berkolaborasi dengan mereka untuk membawa kesuksesan ke klub.

"Kami memiliki orang-orang yang baik. Dengan orang-orang yang sangat kompeten, mereka akan berkontribusi pada lebih banyak kesuksesan dan saya tidak berpikir negatif," kata Ten Hag.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Final Piala FA 2024 Manchester United Juara, Skor Akhir 1-2

"Saya merasa bahwa kami membangun sesuatu dan bahwa orang-orang di sekitar saya berada di kapal yang sama."

United akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada 10 Agustus sebelum memulai Premier League mereka di kandang melawan Fulham pada 16 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru