Manchester United Perpanjang Kontrak Erik ten Hag Hingga 2026

Kamis, 04 Juli 2024 | 17:43 WIB Sumber: Reuters
Manchester United Perpanjang Kontrak Erik ten Hag Hingga 2026

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Manchester United v Liverpool - Old Trafford, Manchester, Britain - August 22, 2022 Manchester United manager Erik ten Hag applauds fans after the match. REUTERS/Phil Noble 


LIGA PRIMER INGGRIS - Erik ten Hag telah menandatangani kontrak baru dengan Manchester United yang memperpanjang masa tinggalnya di Old Trafford hingga 2026, kata klub Liga Premier tersebut pada hari Kamis (4/7).

Pelatih asal Belanda ini mendapat kesempatan lagi untuk mengembalikan kejayaan mantan juara 20 kali tersebut.

Sebelumnya ada spekulasi bahwa ia akan dipecat setelah United finis di peringkat kedelapan musim lalu - posisi terendah mereka dalam sejarah Liga Premier - dan dengan miliarder Inggris sekaligus ketua INEOS, Jim Ratcliffe, mengambil alih operasi sepak bola.

Baca Juga: Mantan Penyerang Manchester United Rooney Ditunjuk Sebagai Manajer Plymouth Argyle

Namun, kemenangan mengejutkan atas juara Manchester City di final Piala FA memberi Ten Hag, yang berusia 54 tahun, sebuah kesempatan lagi.

"Melihat kembali dua tahun terakhir, kami bisa merenung dengan bangga atas dua trofi dan banyak contoh kemajuan dari tempat kami berada ketika saya bergabung," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Kita juga harus jelas bahwa masih banyak pekerjaan keras di depan untuk mencapai level yang diharapkan dari Manchester United, yang berarti bersaing untuk gelar Inggris dan Eropa.

"Dalam diskusi saya dengan klub, kami menemukan kesatuan visi yang lengkap untuk mencapai tujuan tersebut, dan kami berkomitmen kuat untuk membuat perjalanan itu bersama-sama."

Kontrak Ten Hag sebelumnya dijadwalkan berakhir pada akhir musim 2024-25, tetapi dengan mencegah Manchester City meraih ganda domestik dan lolos ke Liga Eropa, ia diberi kesempatan lain.

Baca Juga: Resmi, Ini Skuad Inggris di Euro 2024

"Dengan dua trofi dalam dua musim terakhir, Erik telah memperkuat rekornya sebagai salah satu pelatih paling sukses secara konsisten di sepak bola Eropa," kata Direktur Olahraga klub, Dan Ashworth, dalam sebuah pernyataan.

"Meskipun tinjauan klub atas musim lalu menyoroti area perbaikan, tinjauan itu juga mencapai kesimpulan jelas bahwa Erik adalah mitra terbaik bagi kami untuk bekerja sama dalam meningkatkan standar dan hasil.

"Grup pemain dan staf ini telah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing di level tertinggi; sekarang mereka harus melakukannya dengan lebih konsisten."

Meskipun memenangkan dua trofi, hasil dan performa telah menurun drastis meskipun lebih dari 400 juta poundsterling telah dihabiskan untuk pemain baru sejak Ten Hag mengambil alih.

Baca Juga: Maybank Luncurkan Kartu Kredit Manchester United

United kesulitan di awal musim pertamanya, tetapi Ten Hag menanamkan rasa kebersamaan yang hilang sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Mereka menikmati sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi, mengangkat Piala Liga, dan finis ketiga di Liga Premier.

Musim kedua jauh lebih buruk tetapi basis penggemar United tetap setia kepada Ten Hag dan menyanyikan namanya dengan keras di Wembley dalam final Piala saat tim mereka menunjukkan penampilan terbaik selama masa jabatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru