Everton vs Southampton: Ambisi The Toffees kembali ke papan atas Liga Inggris

Senin, 01 Maret 2021 | 16:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Southampton: Ambisi The Toffees kembali ke papan atas Liga Inggris

ILUSTRASI. Everton vs Southampton: Ambisi The Toffees kembali ke papan atas Liga Inggris. Pool via REUTERS/Alex Pantling


LIGA PRIMER INGGRIS - LIVERPOOL. Pertandingan Everton vs Southampton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Everton akan menjamu Southampton di Goodison Park pada Selasa (2/3) pukul 03.00 WIB. 

Mengutip dari Sportskeeda, Everton berada di posisi ketujuh dalam klasemen Liga Inggris dan ingin mengamankan kualifikasi Eropa musim ini.

The Toffees mengejutkan rival Merseyside Liverpool minggu lalu dan akan percaya diri menjelang laga Everton vs Southampton.

Everton akan berjuang kembali ke lima besar klasemen Liga Inggris setelah mengantongi dua laga lebih banyak dari tim lainnya.

Southampton telah mengalami kemerosotan yang mengejutkan setelah awal yang sangat baik untuk kampanye di Liga Inggris.

Kini, The Saints berada di urutan ke-14 dalam tabel Liga Inggris. Pada laga terakhir, The Saints menderita kekalahan 3-0 dari Leeds United.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Dilibas Everton, Liverpool ukir rekor terburuk

Jelang laga Everton vs Southampton di Liga Inggris

Catatan rekor antara Everton vs Southampton masih dipegang oleh The Toffees dengan memenangkan 12 pertandingan dari total 30 pertandingan.

Southampton hanya berhasil meraih 9 kemenangan melawan Everton dan ingin meningkatkan rekor dalam pertandingan Liga Inggris nanti.

Pertemuan sebelumnya antara Everton vs Southampton pada Oktober tahun lalu dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk The Saints. Kedua tim tampil tidak konsisten musim ini dan ingin memenangkan pertandingan Liga Inggris kali ini.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Kondisi Skuad Everton

Bos Everton, Ancelotti diperkirakan akan memasukkan Dominic Calvert-Lewin dan Allan di starting XI melawan Southampton. Sebelumnya, kedua pemain kembali dari cedera sebagai pemain pengganti melawan Liverpool.

Yerry Mina dan Jean-Philippe Gbamin masih tidak tersedia untuk berlaga melawan The Saints di Liga Inggris. Ancelotti akan turunkan pemain seperti Michael Keane dan Ben Godfrey yang akan mengisi lini belakang The Toffees.

Seamus Coleman tampil baik melawan Liverpool tetapi tim tuan rumah bisa mempertimbangkan untuk beralih ke empat bek, dilansir dari Sportsmole.

Sementara Andre Gomes kemungkinan akan turun dari bangku cadangan sehingga memungkinkan Allan bisa kembali.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru