Sport

Everton vs Tottenham di Liga Inggris: Sama-sama berburu tiket liga Eropa

Jumat, 16 April 2021 | 23:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs Tottenham di Liga Inggris: Sama-sama berburu tiket liga Eropa

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Laga Everton vs Tottenham akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Tottenham Hotspur melakukan perjalanan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada Sabtu (17/4) pukul 02.00 WIB

The Lilywhites berharap bisa meraih kemenangan pertama dalam tiga pertandingan di Liga Inggris. Spurs kehilangan poin di masing-masing dua pertandingan Liga Inggris terakhir.

Everton datang ke pertandingan ini hanya unggul satu poin dari Tottenham. Bahkan, The Toffees tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Namun, baik Everton ataupun Tottenham tahu, perlombaan Liga Champions akan sulit dicapai tanpa poin penuh.

Baca Juga: Brighton vs Everton: Seri 0-0, The Toffees gagal raih poin penuh kontra The Seagulls

Jelang laga Everton vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Laga terakhir Everton vs Tottenham berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk The Toffees. Bahkan, Everton datang dengan 15 pertandingan tanpa kemenangan melawan Spurs kala itu.

Head-to-head Everton vs Tottenham masih dipegang oleh The Lilywhites. Everton telah memenangkan 56 pertandingan dan seri 57 kali melawan Tottenham.

Spurs lebih unggul melawan tuan rumah The Toffees, setelah meraih 68 kemenangan sepanjang sejarah melawan The Toffees, dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga: Tampil sempurna, Everton kuasai klasemen Liga Inggris

Kondisi skuad Everton

Situasi cedera The Toffees akan mereda di Liga Inggris dengan Allan, Andre Gomes, dan Jordan Pickford semua akan turun.

Dominic Calvert-Lewin absen melawan Brighton karena masalah kebugaran, dan pemain Inggris itu tetap tidak tersedia saat melawan Spurs. Berarti James Rodriguez bisa kembali bergabung dengan Richarlison sebagai bagian dari dua penyerang Everton.

Bernard, Jean-Philippe Gbamin, Fabian Delph, dan Abdoulaye Doucoure masih cedera jelang melawan Everton. Yerry Mina sekarang menghadapi perawatan di sela-sela masalah adduktor dan absen beberapa pekan di Liga Inggris.

Ancelotti harus melakukan pemeriksaan kebugaran pada Allan, tetapi pemain Brasil itu harus kembali di tengah lapangan laga Everton vs Tottenham.

Selain itu, ada pilihan Mason Holgate turun kembali ke pertahanan sebagai pengganti Yerry Mina.

Baca Juga: Jarang dimaikan, Mourinho tetap pertahankan Dele Alli di Tottenham Hotspur

Jelang laga Everton vs Tottenham di Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru