Sport

Jarang dimaikan, Mourinho tetap pertahankan Dele Alli di Tottenham Hotspur

Kamis, 24 September 2020 | 11:34 WIB Sumber: Reuters
Jarang dimaikan, Mourinho tetap pertahankan Dele Alli di Tottenham Hotspur

ILUSTRASI. Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho


KONTAN.CO.ID - LONDON. Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho yakin Dele Alli tidak akan meninggalkan klub Liga Inggris itu pada jendela transfer. Pelatih asal Portugal itu pun memilih menantang gelandang Inggris tersebut untuk memanfaatkan sepenuhnya peluang yang datang padanya.

Alli, yang memenangkan penghargaan PFA Young Player of the Year berturut-turut, telah kehilangan tempatnya di tim asuhan Mourinho.

Pada pertandingan perdana Liga Inggris musim ini, Alli digantikan pada babak pertama. Spurs pun akhirnya kalah 1-0 dari Everton di laga tersebut.

Nasib Alli pun kian tak menentu setelah ia tidak ikut tampil dalam kemenangan Spurs di Liga Europa pekan lalu saat berhadapan dengan Lokomotiv Plovdiv. Bahkan di pertandingan lanjutan Liga Inggris lalu, saat Spurs memporakporandakan pertahanan Southampton dengan kemenangan 5-2, Alli pun tak menginjakkan kakinya di lapangan. 

Baca Juga: Bantai Fulham tiga gol tanpa balas, Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier Inggris

Namun, ketika ditanya apakah Alli akan berada di klub ketika jendela transfer ditutup, Mourinho mengatakan kepada Sky Sports: "Saya yakin dia akan melakukannya. Saya bahkan dapat mengatakan bahwa saya yakin dia akan melakukannya."

Pemain berusia 24 tahun ini, telah dimasukkan dalam skuad Spurs untuk pertandingan Liga Europa melawan Shkendija pada Kamis malam. Mourinho pun kembali menegaskan bahwa penting bagi Alli untuk memperlihatkan kemampuannya di lapangan.

"Dia mengalami saat-saat di mana dia sangat bagus, tetapi dia juga memiliki saat-saat di mana dia tidak begitu baik," kata Mourinho. "Itu normal ketika Anda dalam bentuk yang bagus, Anda bermain karena Anda pantas mendapatkannya, tetapi ketika Anda tidak dalam momen yang baik Anda tidak bermain.

"... Jika dia berada di lapangan satu menit atau 90 menit, dia harus menunjukkan kepada kami. Saya selalu mengatakan dia akan memiliki peluang, bahwa tidak ada masalah sama sekali untuk memilikinya dan seperti setiap penampilan pemain lainnya sangat penting."

 

Selanjutnya: Mola TV tayangkan 70 pertandingan sepekan ini

 

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru