Sport

Everton vs West Ham: Kans Don Carlo kembali ke papan atas Liga Inggris

Jumat, 01 Januari 2021 | 16:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Everton vs West Ham: Kans Don Carlo kembali ke papan atas Liga Inggris

ILUSTRASI. Everton vs West Ham: Kans Don Carlo kembali ke papan atas Liga Inggris. Pool via REUTERS/Catherine Ivill 

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Laga Everton vs West Ham akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris di pekan ke-17. Everton akan menjadi tuan rumah bagi West Ham United di Goodison Park pada hari Sabtu dini hari nanti pukul 00.30 WIB.

Everton datang ke pertandingan ini setelah menang sulit dengan skor 1-0 atas tim Sheffield United pada hari Minggu di Bramall Lane. Gol di babak kedua dari pemain internasional Islandia Gylfi Sigurdsson memastikan kemenangan Everton asuhan Carlo Ancelotti.

West Ham United, di sisi lain, bermain imbang 0-0 melawan Southampton pada hari Rabu di Stadion St. Mary. Southampton memperoleh penguasaan bola tetapi memiliki tiga tembakan tepat sasaran, sama seperti West Ham United.

Dalam 31 pertemuan sebelumnya antara Everton vs West Ham, The Toffees memegang keunggulan yang jelas. Everton telah memenangkan 17 pertandingan, kalah lima kali dan seri sembilan kali dengan West Ham United, dilansir dari Sportskeeda.com.

Baca Juga: Gara-gara postingan Instagram, Edinson Cavani kena sanksi larangan bertanding

Jelang laga Everton vs West Ham di Liga Inggris

Laga terakhir antara Everton vs West Ham terakhir tersaji berhadapan beberapa bulan lalu di babak 16 besar Piala EFL.

Laga Everton vs West Ham United kala itu dimenangkan The Toffees dengan skor 4-1. Saat itu, striker Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak hattrick ke gawang West Ham United.

Saat ini Everton masih bertengger di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sedangkan, West Ham United kini menjadi penghuni papan tengah klasemen yakni di peringkat ke-10.

Kondisi Skuad Everton

Setelah memenangkan empat pertandingan berturut-turut, bos Everton Carlo Ancelotti diklaim masih kecewa. Pasalnya laga Everton vs Man City peak ini di tunda karena sejumlah kasus positif virus corona di lorong pemain Etihad Stadium.

Everton harus bergantung pada beberapa gol baru-baru ini yang berasal dari bola mati. Peningkatan performa The Toffees di sisi lain adalah belum keluarnya taji dari Dominic Calvert-Lewin di sepertiga akhir lapangan.

Satu-satunya gol kebobolan dalam empat pertandingan Liga Inggris datang dari titik penalti melawan Arsenal. Lini belakang The Toffees berharap untuk mempertahankan performa mereka saat bertanding di Everton vs West Ham.

Ancelotti hingga saat ini masih belum bisa memanggil James Rodriguez yang sudah absen sejak 5 Desember di Liga Inggris.

Pelatih asal Italia itu kemungkinan besar akan menyebutkan nama starter saat mengalahkan Sheffield United. Tentu Don Carlo akan membuat keputusan yang berarti anak muda Anthony Gordon akan menjadi starter kedua kalinya.

 Alex Iwobi, Dominic Calvert-Lewin, dan Bernard diprediksi akan dimasukkan Don Carlo sebagai starter untuk melawan West Ham United, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: Chelsea vs Man City: Sengitnya kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris

James Rodriguez jelang laga Everton vs West Ham di Liga Inggris

Kondisi Skuad West Ham United

Meski sempat masuk ke enam besar, David Moyes cs mencatat hanya memperoleh tiga poin dari empat pertandingan. Ini adalah adalah titik terendah musim ini bagi David Moyes dan West Ham United.

 

Di lini depan, Moyes mempercayakan trio Jarrod Bowen, Sebastien Haller, dan Said Benrahma di laga Everton vs West Ham.

Sedangkan di lini belakang West Ham, Moyes memasukkan nama dua bek andalan Issa Diop dan Angelo Ogbonna.

Di lini tengah nama seperti Declan Rice, Tomas Soucek, dan Pablo Fornals akan dipasang untuk meredam Calvert-Lewin

Prediksi Skuad Everton vs West Ham United

Prediksi Starting XI Everton (4-3-3): 

Jordan Pickford, Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Ben Godfrey, Abdoulaye Doucoure, Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi, Dominic Calvert-Lewin, Bernard

Prediksi Starting West Ham United (4-3-3):

Lukasz Fabianski, Vladimir Coufal, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell, Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals, Jarrod Bowen, Sebastien Haller, Said Benrahma

Selanjutnya: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru