Evolene Indonesia Championship 2023, Kejuaraan Binaraga Terbuka Standar Internasional

Minggu, 09 Juli 2023 | 15:58 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Evolene Indonesia Championship 2023, Kejuaraan Binaraga Terbuka Standar Internasional

Evolene, merek suplemen fitness asal Indonesia, mengadakan Evolene Indonesia Championship 2023.


OLAHRAGA -  Evolene, merek suplemen fitness asal Indonesia, mengadakan Evolene Indonesia Championship 2023. Evolene Indonesia Championship (EIC) 2023 adalah kejuaraan binaraga terbuka pertama dengan standar internasional di Indonesia, hasil kolaborasi antara Evolene dan NPC IFBB Pro League.

Sebelumnya, atlet-atlet Evolene telah memenangkan 10 medali emas di Singapura dan berkompetisi di Kejuaraan Olympia. Dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak telah diberikan kepada Evolene dan para atletnya, termasuk dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Keprihatinan kami terhadap atlet-atlet fitnes dan bodybuilding Indonesia yang memiliki potensi besar namun belum dapat menunjukkan prestasinya secara internasional, akhirnya mendorong kami untuk mengadakan pertandingan IFBB Pro pertama di Indonesia," kata James Stokes, Promotor NPC IFBB Pro dalam keterangannya, Minggu (9/7).

Baca Juga: Legenda film Skotlandia Sean Connery, si pemeran James Bond, meninggal dunia

Dengan dukungan dari NPC IFBB Pro League, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Protan, dan Global Classics, Evolene berharap EIC dapat memfasilitasi para atlet Indonesia untuk meraih prestasi dan berkompetisi di tingkat internasional.

Berbeda dengan kompetisi binaraga lainnya di Indonesia, EIC 2023 menawarkan kesempatan bagi para atlet untuk langsung berkompetisi di Kejuaraan Olympia (kejuaraan binaraga dunia). 

Para pemenang EIC akan mendapatkan kontrak senilai Rp63.000.000, dukungan fasilitas kompetisi di luar negeri, menjadi atlet Evolene yang juga tergabung dalam federasi NPC IFBB Pro League, dan hadiah menarik berupa sepeda motor Yamaha XSR 150cc.

"Kami mengusung tema 'National Underdog Heroes, Your First Step to Becoming an International'. Kami sangat mendukung para atlet Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka dalam berkompetisi di tingkat internasional dengan prestasi mereka," kata Christian Dicky, Pendiri Evolene Indonesia.

Peserta yang merupakan atlet binaraga dari Indonesia maupun dari luar negeri akan dinilai langsung oleh para juri dari NPC IFBB Pro League pada 9 Juli 2023, di Basket Hall GBK, Jakarta.

Kejuaraan ini terbuka untuk siapa saja yang memiliki tubuh atletis dan semangat menjadi atlet binaraga profesional. Peserta akan mendapatkan kaos olahraga dari EIC, protein bar, shaker, dan tentu saja produk Evolene.

Baca Juga: Sibuk kerja kantoran, ini olahraga sederhana yang mudah Anda lakukan

"Melihat perkembangan yang pesat dalam cabang olahraga ini, meskipun masih baru dan terbatas di Indonesia, dengan hanya 1,8% masyarakat yang berkecimpung dalam fitnes, Evolene terus percaya dan berupaya membantu masyarakat Indonesia membangun tubuh ideal dan menjalani gaya hidup sehat melalui nutrisi berkualitas," tambah Christian Dicky, Pendiri Evolene Indonesia.

Dengan melihat kondisi tersebut, Evolene berkomitmen untuk terus memperkenalkan dan menyebarkan semangat berolahraga serta membangun tubuh ideal kepada seluruh masyarakat Indonesia. EIC 2023 juga menarik perhatian dengan tujuan mencari atlet fitness influencer yang dapat menjadi contoh dan memberikan wawasan baru yang lebih mendalam dari para ahli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru