F1 seri pembuka di Australia tetap berjalan sesuai rencana, fans tetap boleh menonton

Senin, 09 Maret 2020 | 14:36 WIB   Reporter: Handoyo
F1 seri pembuka di Australia tetap berjalan sesuai rencana, fans tetap boleh menonton

ILUSTRASI. Formula Satu (F1) musim pembukaan di Melbourne akan berjalan sesuai rencana minggu ini REUTERS/Aly Song/File Photo


DAMPAK VIRUS CORONA - MELBOURNE. Formula Satu (F1) musim pembukaan di Melbourne akan berjalan sesuai rencana minggu ini dan tidak ada kemungkinan penggemar akan dikecualikan karena ketakutan virus korona. Hal tersebut dikatakan kepala perusahaan Grand Prix Australia Andrew Westacott, Senin (9/3).

Putaran keempat kejuaraan di Shanghai pada bulan April telah ditunda, sementara penyelenggara Grand Prix Bahrain akan berlangsung tanpa penonton pada 22 Maret.

Baca Juga: Ini jadwal baru MotoGP 2020

Westacott, mengatakan tidak ada alasan bagi Australia menyelenggarakan balapan tanpa penonton, terutama setelah kerumunan rekor masuk ke Melbourne Cricket Ground untuk final Piala Dunia Wanita T20 hari Minggu. "Tidak mungkin," kata Westacott kepada radio SEN di Melbourne, Senin.

Lebih dari 107.000 orang di seluruh dunia telah terinfeksi oleh virus dan 3.600 telah meninggal, menurut penghitungan pengumuman pemerintah Reuters. Bahkan, beberapa acara olahraga internasional telah terpengaruh.

Baca Juga: Imbas wabah virus corona, seri pembuka MotoGP Qatar batal dilaksanakan

Sebagian besar tim Formula Satu berbasis di Inggris tetapi Ferrari dan AlphaTauri yang didukung Honda (sebelumnya Toro Rosso) berlokasi di Italia, yang telah mengalami lonjakan kasus coronavirus baru-baru ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru