Otomotif

Ferrari Portofino M 2021 resmi diperkenalkan, begini penampakannya

Kamis, 17 September 2020 | 13:35 WIB Sumber: Carscoops
Ferrari Portofino M 2021 resmi diperkenalkan, begini penampakannya

ILUSTRASI. Ferrari Portofino M 2021 resmi diperkenalkan, begini penampakannya.


KONTAN.CO.ID - Mobil Ferrari terbaru resmi diperkenalkan dengan nama Ferrari Portofino M 2021. Mobil ini sebelumnya sudah sempat dibuat teaser ke publik pada akhir 2019.

Mengutip dari situs Carscoops.com, Ferrari Portofino M 2021 memperoleh perubahan gaya eksterior dan interior dari generasi sebelumnya. Menambahkan huruf 'M' menjadi kode facelift Ferrari Portofino.

Di bagian luar, Ferrari Portofino M mengadopsi bumper depan baru dengan intake udara yang lebih besar. Alhasil, tampilan mobil ini lebih agresif plus ventilasi udara baru pada ketinggian lengkungan roda, yang Ferrari klaim membantu mengurangi hambatan secara keseluruhan.

Kisi-kisi juga telah diperbarui dan menampilkan bilah aluminium baru dengan tip faceted yang kontras. Di belakang, sistem pembuangan Ferarrti Portofino M  memungkinkan exhaust dengan peredam, dan membuat sisi ekor mobil ini lebih kompak.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda HR-V tahun muda sudah murah, kini mulai Rp 190 juta

Hasilnya, Ferrari mengklaim, bumper belakang Portofino M kini lebih ramping dengan gaya lebih selaras bersama bumper depan untuk estetika keseluruhan yang jauh lebih sempurna.

Mobil Ferrari Portofino M

Dilihat dari samping, cara untuk membedakan Ferrari Portofino M dari Portofino sebelumnya adalah roda berlapis berlian khusus dan ventilasi udara berbentuk lengkungan di sisi roda depan.

Ferrari juga melakukan pembaruan paling rahasia. Penggemar yang berharap Portofino M facelift akan mendapatkan dashboard yang serupa dengan Ferrari Roma akan kecewa. Dengan pengecualian, Ferrari hanya menambahkan pilihan kombinasi warna baru dan material yang diperbarui.

Kesimpulannya, desain dashboard tidak mendapatkan ubahan sama sekali.

Mobil Ferrari Portofino M

Untungnya, Ferrari lebih bermurah hati pada sisi teknis, Ferrari memberikan powertrain pada Ferrari Portofino yang sama dari Ferrari Roma. Itu adalah mesin V8 twin-turbo 3,9 liter dengan poros engkol datar yang menghasilkan 612 horsepower dan torsi 760 Nm.

Angka tersebut meningkat 20 horsepower dibanding Ferrari Portofino sebelumnya. Sementara torsi puncaknya masih sama.

Baca Juga: Harga mobil bekas Kia Picanto kian murah, kini mulai Rp 70 juta dapat generasi ini

Seperti halnya Ferrari Roma, mesin V8 dihubungkan ke transmisi SF90 Stradale dengan kopling ganda delapan percepatan. Pembaruan lainnya adalah Manettino lima posisi yang menambahkan mode mengemudi yakni Race Mode.

Peningkatan lebih lanjut dalam penanganan Ferrari Portofino M adalah dynamic system Side Slip Control (SSC) generasi keenam yang mengintegrasikan peredam magnetorheological E-Diff, F1-TCS, SCM-E Frs dan sistem kontrol Ferrari Dynamic Enhancer (FDE).

Ferrari juga menyebutkan fitur opsional baru. Misalnya, rangkaian sistem bantuan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang diperbarui serta kursi berventilasi dan berpemanas.

Hanya, Ferrari belum memberikan perincian harga dan kapan akan diluncurkan ke dealer mereka di seluruh dunia.

Selanjutnya: Ini deratan mobil yang paling menarik perhatian wanita di aplikasi kencan

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru