Belanja

Festival belanja UC 11.11 diikuti 7,5 juta pengguna dan bagikan kupon Rp 350 miliar

Rabu, 25 November 2020 | 21:33 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Festival belanja UC 11.11 diikuti 7,5 juta pengguna dan bagikan kupon Rp 350 miliar

ILUSTRASI. Rayakan festival belanja 11.11, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada Hadirkan nilai tambah bagi Shopaholic


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UC Browser baru saja merangkum kampanye Festival Belanja UC 11.11 yang diadakan secara bersamaan di 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Rusia.

Tercatat selama hampir dua minggu periode kampanye, 7,5 juta pengguna telah mengikuti kemeriahan Festival Belanja 11.11, dimana pengguna Indonesia menunjukkan antusiasme dan kegembiraan tertinggi atas festival belanja online tahunan ini dengan menyumbang 71% dari keseluruhan partisipan dari 6 negara. 

Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dibanding Festival Belanja 11.11 2019 tahun lalu dengan mencatat 4.5 juta partisipan di Indonesia.

Festival Belanja UC 11.11 ini telah menghadirkan diskon, penawaran spesial, voucher eksklusif, dan beragam hadiah gratis. Menurut UC Browser, kampanye ini telah mendistribusikan sejumlah voucher belanja Lazada dengan nilai lebih dari 350 miliar rupiah kepada pengguna di Indonesia. 

Baca Juga: WeChat jadi aplikasi China berikutnya yang angkat kaki dari India

Baik jumlah partisipan dan jumlah nilai hadiah yang didistribusikan mengalami peningkatan signifikan masing-masing sebesar 18% dan 5700% atau 57 kali lipat dibandingkan kampanye 11.11 pada tahun lalu.

Tingginya antusiasme dan kian meningkatnya partisipasi pengguna tidak hanya memuaskan pengguna akan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, tetapi juga menghadirkan mitra merek akan sarana promosi solid dan menjangkau khalayak luas.

“Kami bangga atas respon penerimaan positif yang luar biasa atas Festival Belanja UC 11.11 tahun ini, dimana kami mencatat partisipasi pengguna yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Kami senang mampu memberikan nilai tambah bagi para seluruh pengguna kami melalui penawaran terbaik yang menghemat pengeluaran, beragam konten rekomendasi yang memudahkan pengambilan keputusan pembelian, dan beragam hadiah menarik dibagikan secara cuma-cuma. Kesuksesan Festival Belanja UC 11.11 juga kembali menambah catatan positif UC Browser sebagai saluran promosi dan komunikasi solid bagi setiap mitra merek.” ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business dalam keterangannya, Rabu (25/11).

Popularitas Festival Belanja UC 11.11 di seluruh Asia Tenggara semakin nampak dengan tingginya konsumsi konten rekomendasi dan ulasan produk berupa video maupun konten tertulis. Tercatat 12 juta konten telah disaksikan oleh pengguna di Indonesia, Malaysia, dan Vietnam untuk melakukan pencarian informasi lebih lanjut mengenai produk yang diinginkan sebelum mengambil keputusan pembelian. 

Baca Juga: UC Browser berkolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk menghadapi transformasi digital

Selama kampanye Festival Belanja UC 11.11 berlangsung, Indonesia memiliki preferensi konten rekomendasi paling berbeda dibandingkan dua negara tetangga dengan urutan kategori smartphone & tablets, kesehatan, dan kecantikan. Sedangkan negara tetangga Malaysia dan Vietnam memiliki preferensi konten rekomendasi yang hampir serupa, yaitu elektronik, fashion, FMCG, serta kategori fashion, elektronik, dan FMCG secara berurutan.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru