Festival Film Pendek 2022 Bertajuk Indodax Short Film Festival (ISFF) Siap Digelar

Selasa, 12 Juli 2022 | 21:07 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Festival Film Pendek 2022 Bertajuk Indodax Short Film Festival (ISFF) Siap Digelar

ILUSTRASI. Indodax, startup crypto exchange Indonesia kembali menggelar acara tahunannya yang bertajuk Indodax Short Film Festival (ISFF).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah sukses menyelenggarakan festival lomba film pendek di tahun lalu, Indodax, startup crypto exchange Indonesia kembali menggelar acara tahunannya yang bertajuk Indodax Short Film Festival (ISFF). 

Acara ini merupakan kali keempat, setelah pertama kali diselenggarakan di tahun 2019. 

Sebagai CEO dari Indodax, Oscar Darmawan mengaku senang acara tahunan Indodax yang satu ini bisa digelar kembali di tahun ini. 

Oscar mengatakan, selaku penyelenggara acara Indodax Short Film Festival 2022, pihaknya konsisten membuat wadah untuk mendukung komunitas yang berkecimpung di bidang perfilman khususnya film pendek agar bisa memberikan ide dan karyanya. 

Baca Juga: Respons Positif Para Pembuat Film Senior Terhadap Indodax Short Film Festival

"Kami sangat antusias untuk kembali mengajak para komunitas film  pendek agar bisa memeriahkan ajang Indodax Short Film Festival 2022,” kata Oscar dalam siaran pers, Selasa (12/7). 

Indodax juga telah menunjuk satu perwakilan dari Indodax beserta tiga pelaku industri di perfilman Tanah Air yang telah melahirkan beberapa karya yang luar biasa untuk menjadi juri Indodax Short Film Festival (ISFF) 2022. Ketiga pelaku industri tersebut adalah Ernest Prakasa, Mira Lesmana, dan Anjas Maradita.

Sebagai salah satu pelaku industri perfilman Tanah Air, Ernest Prakasa merasa terhormat untuk bisa dipercaya menjadi juri oleh Indodax. Ernest merasa sangat excited untuk melihat film maker beserta karya-karya baru yang akan lahir nantinya.

Ia mengatakan selalu merentangkan tangan dengan luas menyambut hadirnya regenerasi ide, pemikiran, dan semangat semangat baru di perfilman Indonesia. 

Baca Juga: Tantang kemampuan para pembuat film Indonesia, Indodax gelar ISFF 2021

Ernest berharap untuk para filmmaker yang mengikuti Indodax Short Film Festival 2022 ini ada ide-ide baru yang bisa muncul, karena film pendek adalah medium yang sangat fleksibel. 

"Film adalah storytelling, maka pada hakekatnya, kita harus menjadi pencerita yang baik. Dan cerita terbaik, tidak perlu dicari jauh-jauh, tapi seringkali berasal dari dalam diri sendiri,” ujar Ernest.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru