Film Anime Sword Art Online Progressive ke-2 Resmi Terungkap, Kapan Mulai Tayang?

Kamis, 16 Juni 2022 | 09:49 WIB Sumber: Anime News Network
Film Anime Sword Art Online Progressive ke-2 Resmi Terungkap, Kapan Mulai Tayang?

ILUSTRASI. Film Anime Sword Art Online Progressive ke-2 Resmi Terungkap, Kapan Mulai Tayang?


Anime - Film anime Sword Art Online Progressive berlanjut! Resmi terungkap, film anime SAO Progressive ke-2 kabarnya akan dibuka mulai 10 September 2022 mendatang.

Apakah Anda penggemar serial anime Sword Art Online atau yang lebih populer dengan sebutan SAO?

Kabar gembira, film terbaru dari Sword Art Online Progressive ternyata masih berlanjut. Melansir dari AnimeNewsNetwork (16/06), staff dibalik franchise Sword Art Online membeberkan penampakan visual perdana dari film yang bakal berjudul Sword Art Online the Movie -Progressive- Kuraki Yuyami no Scherzo (Scherzo of a Dark Dusk).

Ini merupakan film ke-2 dari Sword Art Online Progressive yang pertama kali mengudara akhir tahun lalu.

Baca Juga: Live-Action One-Punch Akan Dikerjakan Oleh Sutradara Dibalik Film Fast and Furious

Staff terkait juga mengumumkan perayaan bertajuk "TV Anime Sword Art Online 10th Anniversary Countdown!" yang akan ditayangkan pada kanal Tokyo MX dan lainnya pada 1 Juli pukul 24:00 waktu Jepang.

Film Anime Sword Art Online (SAO) Progressive ke-2

Tidak hanya itu saja, mulai tanggal 9 Juli juga bakal ada penayangan ulang "SAO Selection" serta lebih banyak informasi tentang film yang akan datang dan proyek memperingati 10 tahun Sword Art Online.

Pameran bertajuk "The Art of Sword Art Online" juga bakal diselenggarakan di The Ueno Royal Museum di Tokyo mulai 2 - 25 Juli 2022.

Tak terasa, franchise Sword Art Online ini ternyata sudah menginjak usia yang ke-10 tahun, ya!

Baca Juga: One Piece Film Red Rilis Trailer Baru, Memperlihatkan Kedekatan Luffy dengan Uta

Anime Sword Art Online pertama kali mengudara pada tahun 2012 yang menceritakan tentang seseorang yang masuk ke dalam dunia game.

Menggunakan device bernama Nerve Gear, para pemain akan masuk ke dalam permainan Virtual Reality Multiplayer Role-Playing Online Game (VRMMORPG) bernama Sword ARt Online.

Setelah masuk ke dalam game Sword Art Online, ternyata para pemainnya terjebak karena tidak menemukan tombol logout untuk keluar dari game tersebut.

Keadaan semakin mencekam ketika mereka mengetahui bahwa siapa saja yang tewas di dalam game SAO ini, mereka juga akan meninggal di dunia nyata.

Kirito, Asuna dan teman-teman lainnya harus bertahan hidup dan menemukan otak dibalik SAO ini, yakni Kayaba Akihiko.

Franchise Sword Art Online (SAO) sudah diadaptasi menjadi beberapa serial anime. Ceritanya juga semakin berkembang dan tidak hanya menjelajahi dunia game SAO.

Tetapi juga beberapa game VR lainnya, seperti Alfheim Online, Gun Gale Online hingga Unital Ring.

Serial anime SAO ini juga dapat Anda tonton melalui beberapa platform dan aplikasi streaming anime populer resmi, lengkap dengan subtitle Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru