Film Anime Terbaru Makoto Shinkai Resmi Diumumkan, Berjudul Suzume no Tojimari

Kamis, 16 Desember 2021 | 13:28 WIB   Penulis: Arif Budianto
Film Anime Terbaru Makoto Shinkai Resmi Diumumkan, Berjudul Suzume no Tojimari


ANIME - Film anime terbaru karya Makoto Shinkai resmi diumumkan. Berjudul Suzume no Tojimari, karya Makoto Shinkai terbaru ini akan tayang di bioskop Jepang pada musim gugur tahun 2022.

Makoto Shinkai menjadi salah satu tokoh yang begitu dikenal oleh para penggemar anime dengan karyanya yang luar biasa. Memadukan romansa dengan tragedi alam serta twist, Your Name (Kimi no Nawa) dan Weathering With You (Tenki no Ko) berhasil menyihir para penggemar anime.

Weathering With You (Tenki no Ko) menjadi karya paling baru Makoto Shinkai yang tayang tahun 2019 lalu. Absen selama dua tahun, Makoto Shinkai baru-baru ini mengumumkan film anime terbarunya berjudul Suzume no Tojimari.

Berbicara tentang Makoto Shinkai, karya-karyanya kerap kali membuat para penggemarnya terpukau dengan visual yang begitu indah. Tidak hanya itu, kisah romantis yang menjadi daya tarik utama berhasil dibungkus dengan apik.

Poster film anime Suzume no Tojimari

Baca Juga: Cognosphere gantikan miHoYo sebagai publisher Gengshin Impact di Epic Games, kenapa?

Mengutip dari AnimeNewsNetwork, pada konferensi pers Rabu (15/12) yang diadakan di Hotel Imperial, Tokyo, Makoto Shinkai  menyampaikan pengumuman film anime terbarunya.

Menurut Shinkai, Suzume no Tojimari menggambarkan sebuah kisah petualang modern, film aksi, dan perjalanan. Ceritanya mengikuti seorang gadis berusia 17 tahun bernama Suzume yang berasal dari Kota Kyushu. 

Gadis yang tenang ini bertemu dengan seorang pria muda yang mencari pintu. Mereka berdua pun menemukan sebuah pintu di dalam reruntuhan di gunung, kemudian Suzume membukanya.

Segera setelah pintu terbuka, lebih banyak lagi pintu terbuka di sekitar Jepang. Hal tersebut justru membawa bencana dari sisi lain.

Film ini menggambarkan bagaimana Suzume tumbuh dengan segala kebebasannya, saat dia menutup pintu yang menyebabkan bencana.

Meskipun tayang masih cukup lama, karya Makoto Shinkai kerap kali ditunggu para penggemarnya. Belum ada kabar apakah film anime karya Makoto Shinkai ini bakal tayang di luar Jepang atau tidak. 

Baca Juga: Anime Hataraku Maou-sama! Season 2 pamerkan visual, karakter hingga tanggal rilis

Terlepas dari semua itu, bila Anda rindu dengan karya Makoto Shinkai, berikut beberapa film garapannya yang dapat Anda ikuti:

  • 5 Centimeters Per Seconds
  • Vocies of a Distant Star
  • She and Her Cat
  • The Place Promised in Our Early Days
  • The Garden of Woods
  • Children Who Chase Lost Voices

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru