Film

Film bioskop terlaris di dunia periode Januari - Juli 2020, Anda sudah nonton?

Minggu, 02 Agustus 2020 | 13:30 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film bioskop terlaris di dunia periode Januari - Juli 2020, Anda sudah nonton?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebelum wabah virus corona melanda dunia, bioskop terus menayangkan film baru. Berikut film bioskop terlaris di dunia periode Januari sampai Juli 2020 versi Box Office Mojo. 

Para penggemar film pasti antusias menyambut datangnya tahun 2020. Tidak heran, banyak film bioskop yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun ini. 

Ambil contoh, film Bad Boys for life yang dirilis perdana pada bulan Januari 2020 lalu. Kemudian, disusul dengan film Underwater yang dibintangi oleh Kristen Stewart.

Baca Juga: Ini film Andy Lau yang sayang untuk Anda lewatkan

Sayang, sejumlah film harus menunda jadwal penayangannya. Hal ini disebabkan karena wabah virus corona yang melanda hampir seluruh dunia.

Pengelola terpaksa menutup bioskop karena berbagai alasan salah satunya untuk memotong rantai penularan virus corona.

Beberapa film yang menunda jadwal rilisnya adalah Mulan live action, Wonder Woman 1894, dan Tenet.   

Beberapa film Hollywood yang sudah naik layar bioskop berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan yang fantastis.

Tapi, ada pula film yang harus rela berhenti diputar meski baru naik layar bioskop karena wabah virus corona.

Berikut lima film terlaris di dunia versi Box Office Mojo periode Januari- Juli 2020.   

1. Bad Boys for Life

Film Bad Boys for Life dirilis pada Januari 2020. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence ini sukses besar di pasar global dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 419,07 juta.

Film Bad Boys for Life merupakan sekuel ketiga dari franchise film Bad Boys. Marcus Burnett berniat untuk pensiun dari profesinya sebagai detektif. Mike Lowrey, rekannya sesama detektif tidak senang dengan rencana Burnett.

Tidak lagi mempunyai rekan, Mike bekerja sendiri dan berusaha membongkar kasus kejahatan besar. Tidak mampu melihat Mike bekerja seorang diri Burnett memutuskan untuk kembali bekerja.  

Keduanya dengan bantuan tim baru menyusun strategi yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengalahkan musuh yang dikenal kejam. 

2. Sonic the Hedgehog

Film Sonic the Hedgehog jadi film terlaris kedua di dunia versi Box Office Mojo. Film yang disutradarai oleh Jeff Fowler ini mencatatkan pendapatan sekitar US$ 306,7 juta. 

Film Sonic The Hedgedog bercerita tentang petualangan Sonic di Bumi. Kedatangan landak biru ini rupanya membuat listrik di seluruh kota mati.

Tom Wachowski tidak sengaja menemukan Sonic di dalam kantornya. Awalnya, Tom mengira Sonic merupakan mahluk berbahaya. Namun, seiring berjalannya waktu mereka berdua menjadi teman baik.

Kehadiran Sonic di kota menarik perhatian Dr. Ivo Robotnik. Si dokter berencana menjadikan Sonic sebagai objek penelitiannya.

Dr. Ivo mulai memburu Sonic kemana pun dia pergi. Tom sebagai teman baik membantu Sonic untuk mengalahkan Dr. Ivo.

Film ini dibintangi oleh Jim Carrey, James Marsden, Tika Sumpter, dan Neal McDonough. Sonic The Dedgehod adalah besutan Jeff Fowler, sutradara muda asal Amerika Serikat.

3. Dolittle

Pada posisi tiga ada film Dolittle yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. Film ini menembus box office dengan mengantongi pendapatan sekitar  US$ 223,3 juta. 

Film bergenre Fantasy action ini berkisah tentang petualangan Dr John Dolittle mencari obat untuk sang ratu.

Dr John harus pergi ke sebuah pulau yag dianggap tidak pernah ada untuk menemukan obat tersebut. Sebelumnya, sang dokter memilih mengurung diri bersama hewan peliharaannya di dalam rumah pasca istrinya meninggal.

Dalam perjalanannya kali ini Dr John membawa serta hewan-hewan peliharaannya.

Ketika sibuk mencari obat-obatan, Dr John menemukan mahkluk yang menakjubkan. Mahluk tersebut sangat berani dan cerdas.

Selain itu, Dr John juga harus kembali bertemu dengan musuh lamanya.

Film keluarga ini dibintangi oleh Robert Downey Jr, Tom Holland, Rami Malek, dan aktor lainnya.

Dolittle disutradarai oleh Stephen Gaghan. Selain menjadi sutradara Gaghan adalah seorang penulis skenario dan aktor.

4. Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Film Bird of Prey ini dirilis pada bulan Februari 2020 lalu. 

Film ini mengantongi pendapatan sekitar US$ 201,8 juta dan menduduki posisi keempat sebagai film terlaris di dunia. Sebelumnya, Film ini sempat mendapatkan respon kurang baik dari pasar. 

Harley Quinn merasa frustasi setelah putus dari kekasihnya, Joker. Dia pun mengunjungi bar untuk melupakan rasa sakit hatinya. 

Tidak lama pasca putus, Harley Quinn memutuskan untuk bergabung dengan geng wanita. Sebelumnya, geng tersebut beranggotakan tiga perempuan: Black Canary, Huntress, dan Renee Montoya.

Harley Quinn bersama teman-teman gengnya terlibat dalam misi penyelamatan seorang gadis muda dari Black Mask. Perempuan berkulit pucat ini dan teman-temannya memiliki sejuta trik untuk mengelabuhi Black Mask juga anak buahnya. 

5. The Invisible Man

Pada posisi kelima diisi oleh film thriller The Invisible Man. Film ini dirilis perdana pada Februari 2020. Film The Invisible Man berhasil mengalahkan film The Grudge yang dirilis pada pada bulan Januari. 

Film Invisible Man berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$ 127,4 juta. 

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Cecilia Kass yang memiliki seorang kekasih tempramental. Dia kerap mendapatkan perlakukan kasar dari sang kekasih selama hidup bersama.

Sang pacar meninggalkan warisan yang sangat besar untuk Cecilia ketika dia meninggal dunia. Bukannya hidup dengan damai pasca mendapatkan warisan, Cecilia diteror dan dikuntit.

Dia mulai mendapati banyak hal aneh yang terjadi di rumahnya. Orang-orang terdekatnya memasukkannya ke rumah sakit jiwa karena dianggap mengalami gangguan jiwa.

Cecilia mencoba membuktikan bila ada seseorang yang tidak terlihat mengikuti dan memburunya. Akankah Cecilia berhasil membuktikannya dan terlepas dari buruan orang tak terlihat tersebut?

Film ini dibintangi oleh Elizabeth Moss, Storm Reid, dan Aldis Hodge. 

Apakah Anda sudah menonton salah satu dari lima film bioskop terlaris di atas? 

Baca Juga: Film Donnie Yen yang menuai sukses besar, penggemar wajib nonton

Untuk yang belum nonton, Anda bisa berharap semoga bioskop menayangkan salah satu dari film di atas saat kembali dibuka. 

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru