Film dan Serial TV tentang Ratu Elizabeth II dari Inggris Beserta Link Nonton Online

Kamis, 15 September 2022 | 10:57 WIB   Penulis: Mega Putri
Film dan Serial TV tentang Ratu Elizabeth II dari Inggris Beserta Link Nonton Online

Olivia Colman dalam serial The Crown di Netflix, salah satu tontonan yang menampilkan cerita hidup Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris.


FILM - JAKARTA. Meninggalnya Ratu Elizabeth II dari Inggris membuat publik terkejut. Bagi yang ingin mengetahui lebih banyak cerita tentang Ratu Elizabeth II, kisahnya diangkat dalam film maupun serial TV yang dapat ditonton secara online.

Kabar tentang meninggalnya Ratu Elizabeth II di usia 96 tahun masih menjadi berita utama di berbagai negara. Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin yang telah menjadi penguasa selama 70 tahun sejak abad ke-20 hingga abad ke-21 ini.

Tentunya ada banyak peristiwa yang dihadapi oleh Ratu Elizabeth II selama masa kepemimpinannya. Ratu Elizabeth II juga telah bertemu dengan banyak pemimpin di berbagai negara atau wilayah. Tidak heran jika kisahnya menarik untuk dibahas.

Nah, inilah film dan serial TV yang membahas tentang kisah hidup Ratu Elizabeth II dari Inggris. Ada film seperti The Queen di Prime Video dan serial TV The Crown di Netflix tampilkan kisah Ratu Elizabeth II dibintangi aktris-aktris ternama.

Baca Juga: 2 Film Korea Terbaru di Viu Bulan September 2022, Ini Jadwal Tayang & Sinopsisnya

Serial The Crown (2016-sekarang)

Jika membahas kisah hidup Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan, serial TV The Crown di Netflix saat ini menjadi tontonan yang populer. Serial Netflix yang tayang sejak tahun 2016 itu tampilkan Olivia Colman dan selanjutnya Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II.

Serial The Crown di Netflix mendramatisasi kisah hidup Ratu Elizabeth II sejak pernikahannya dengan Pangeran Philip hingga kepemimpinannya di abad ke-21. Serial The Crown dari Netflix tersebut juga menampilkan berbagai peristiwa bersejarah.

Meski tidak lepas dari kritik, The Crown di Netflix selalu menarik perhatian penonton dengan cerita dan gambaran tentang konflik di keluarga kerajaan dan cerita hidup Ratu Elizabeth II. The Crown season 5 akan tayang pada bulan November tahun 2022.

  • Link nonton The Crown di Netflix: https://www.netflix.com/id/title/80025678

Baca Juga: Ada Miracle in Cell No. 7, 10 Film Indonesia Ini Tembus 1 Juta Penonton Lebih di 2022

Film The Queen (2006)

The Queen merupakan film tentang Ratu Elizabeth II yang tayang tahun 2006 dan disutradarai oleh Peter Morgan. Film The Quuen tampilkan kisah hidup Ratu Elizabeth II yang dibintangi oleh aktris Helen Mirren.

Film The Queen menceritakan peristiwa yang terjadi pada Ratu Elizabeth II saat dunia dikejutkan dengan kecelakaan mobil yang merenggut nyawa putri Diana di tahun 1997. Ratu dan keluarga kerajaan berharap Putri Diana mendapatkan proses pemakaman yang tertutup.

Namun, hal tersebut sulit diwujudkan karena sorotan publik tentang perceraiannya dengan Pangeran Charles (Raja Charles III), adanya konflik politik dan situasi yang rumit saat itu. Film The Queen dapat disaksikan di Prime Video dan HBO Max.

  • Link film The Queen: https://www.primevideo.com/detail/The-Queen/0KIZ6BD9UZLC3I38RZY3L04ELM/ref=atv_nb_lcl_id_ID?language=id_ID&ie=UTF8

Baca Juga: 10 Drakor Terpopuler di Minggu Kedua September 2022, Little Women Menguasai

The Royal House of Windsor (2017)

The Royal House of Windsor menjadi tontonan selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan jika ingin melihat lebih banyak tentang Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan. The Royal House of Windsor adalah sebuah dokumenter di Netflix.

The Royal House of Windsor akan memperlihatkan sisi keluarga kerajaan yang tidak jauh berbeda dari keluarga biasa pada umumnya. Wajah-wajah populer dari keluarga kerajaan Inggris akan muncul di dokumenter ini.

The Royal House of Windsor di Netflix juga akan menunjukkan bagaimana sejarah kekuasaan keluarga Britania Raya yang telah menghadapi banyak tantangan politik dan masih bertahan selama 100 tahun.

  • Link nonton The Royal House of Windsor di Netflix: https://www.netflix.com/id/title/80181555

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru