CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Film Joker sabet penghargaan di Festival Film Internasional Venezia


Minggu, 08 September 2019 / 18:31 WIB

Film Joker sabet penghargaan di Festival Film Internasional Venezia
ILUSTRASI. Film Joker


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Film Joker sukses menyabet penghargaan Golden Lion dalam Festival Film Internasional Venezia 2019 pada Sabtu (7/9) malam waktu setempat. Asal tahu saja, Golden Lion merupakan penghargaan utama dalam festival tersebut.

Joker mampu mengalahkan film besutan Roman Polanski berjudul An Officer and a Spy yang berada di posisi kedua sekaligus meraih gelar Silver Lion.

Usai menerima trofi, sutradara Joker Todd Phillips mengucapkan terima kasih kepada Warner Bros dan DC karena mampu membuatnya keluar dari zona nyaman dan melakukan sesuatu yang berani terhadap film ini.

Baca Juga: Tayang bulan depan, film Joker sudah mencatat rating top

Tak ketinggalan, sang sutradara juga memberikan pujian kepada Joaquin Phoenix selaku pemeran Arthur Fleck alias Joker. “Film ini tidak akan ada tanpa Joaquin Phoenix. Ia sosok yang keras, paling cerdas, dan paling berpikiran terbuka yang saya tahu,” ungkapnya seperti dilansir Hollywood Reporter.

Sekadar informasi, Festival Film Internasional Venezia sudah memasuki edisi ke-76. Ini merupakan festival film terbesar dan tertua di dunia.

Atas keberhasilan meraih gelar Golden Lion, banyak kalangan yang mulai memperhitungkan film Joker di ajang yang lebih bergengsi, yakni Academy Awards atau Piala Oscars yang digelar awal tahun depan. Apalagi, saat pemutaran di festival pada pekan lalu, film ini sempat mendapat standing ovation dari penonton selama delapan menit.

Dikutip dari Indiewire, dalam beberapa tahun terakhir, pemenang Golden Lion berhasil menembus nominasi-nominasi bergengsi di Academy Awards.

Baca Juga: Iko Uwais dikabarkan bakal main film produksi Hollywood lagi

Ambil contoh, tahun lalu penghargaan ini jatuh kepada film Roma yang disutradarai Alfonso Cuaron. Di tahun yang sama, film produksi Netflix ini merengkuh tiga penghargaan Academy Awards. Salah satunya di kategori film berbahasa asing terbaik.

Mundur ke tahun 2017, Shape of Water karya Guillermo del Toro meraih trofi Golden Lion. Di ajang Academy Awards, film ini berhasil memenangkan kategori best picture atau film terbaik.

Film Joker akan tayang perdana di Amerika Serikat pada 4 Oktober mendatang. Diperkirakan, di awal Oktober pula film ini akan tayang secara internasional, termasuk di Indonesia.

Film dengan anggaran US$ 55 juta ini dinilai tidak bercerita layaknya film-film bertema pahlawan super pada umumnya. Film ini fokus pada asal-usul karakter Joker dan apa yang membuat tokoh ikonik tersebut menjelma menjadi salah satu antagonis paling terkenal dalam dunia pahlawan super DC.


Reporter: Dimas Andi
Editor: Yoyok
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0025 || diagnostic_web = 0.2846

Close [X]
×