Film Mulan, alasan sutradara hapus karakter Mushu yang sangat disukai penonton

Senin, 07 September 2020 | 11:39 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Mulan, alasan sutradara hapus karakter Mushu yang sangat disukai penonton

Film Mulan tayang di Disney+, alasan sutradara menghapus karakter Mushu yang populer.


FILM - Film live action Mulan yang tayang perdana di Disney+ menghilangkan karakter Mushu. Ini adalah naga lucu yang dapat berbicara di film animasi Mulan pada tahun 1998.

Film live action Mulan akhirnya dapat disaksikan perdana di Disney+ mulai awal September. Film ini bercerita tentang perjuangan Mulan, seorang wanita muda yang turun ke medan perang demi menggantikan tugas ayahnya. 

Di versi animasi, Mulan ditemani oleh Mushu, naga yang dapat berbicara dan melakukan tingkah lucunya. Dihilangkannya karakter Mushu tersebut sempat menuai protes fans karena naga merah itu sangat disukai penonton selama bertahun-tahun. 

Kabarnya, karakter Mushu digantikan oleh burung Phoenix merah di film live action Mulan. Namun, burung Phoenix yang menggantikan Mushu di film live action Mulan ini tidak bisa berbicara.  

Baca Juga: Drama Korea rating tertinggi di minggu pertama September, drakor Alice kuat bersaing

Alasan hapus Mushu

Dalam salah satu sesi promosi, sutradara akhirnya mengungkapkan alasan menghilangkan Mushu di film live action Mulan. Menurut sutradara, Niki Caro, dia menyadari Mushu adalah karakter yang sangat dibutuhkan di film animasi Mulan. 

"Mushu yang sangat dicintai karena karakter itu ada di versi animasinya adalah (karakter) yang dipercaya Mulan," kata Niki Caro seperti dikutip dari USA Today. Meski begitu, karakter Mushu dihilangkan demi perubahan narasi besar yang dibangun di film adaptasinya.

"Dan bagian dari membawa ini ke live action adalah komitmen tentang perjalanannya yang nyata," tutur Niki Caro. "Dia harus membangun relasi dengan prajurit-prajurit lainnya. Jadi, pasti ada banyak hal yang harus dikerjakan di bagian itu," terang sutradara film Mulan. 

Sementara itu, film live action Mulan dibintangi Liu Yifei, Donnie Yen, Gong Li, hingga Jet Li. Film Mulan menuai beragam komentar tentang alur cerita, perbandingan dengan versi animasi, dan unsur budaya tradisional China yang ditampilkan. 

Selanjutnya: Film Peninsula hingga film zombie Alive, inilah 7 film Korea terlaris di tahun 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru