HOME

Film Onward duduki posisi pertama di tangga film box office

Senin, 09 Maret 2020 | 12:22 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Film Onward duduki posisi pertama di tangga film box office

ILUSTRASI. Potongan adegan film Onward

KONTAN.CO.ID -  Film Onward mengantongi pendapatan US$ 40 juta pasca memulai debutnya pekan lalu. Perolehan tersebut mengantarkan film Onward menduduki puncak film box office di akhir pekan. 

Mengutip dari Variety.com pendapatan film yang diproduksi oleh Disney dan Pixar ini di bawah ekspektasi. Maklum saja, Disney dikenal sebagai perusahaan yang mencetak pendapatan tinggi untuk sejumlah film animasi seperti film Inside Out, Coco, dan Up. 

Baca Juga: Ini film yang tayang di bioskop CGV dan XXI sepanjang pekan ini 9-15 Maret 2020

Biasanya film-film produksi Pixar bisa mengantongi US$ 175 juta sampai US$ 200 juta. 

Film Onward mendapatkan ulasan positif dari masyarakat. Hal tersebut bisa menjadi peluang untuk film yang disutradarai oleh Dan Scanlon ini mengantongi pendapatan lebih besar. 

"Kami senang melihat kabar baik dari mulut ke mulut, itu pertanda baik bagi kehidupannya di bioskop" kata Cathleen Taff, Predisen Distribusi Global Disney.   

Onward adalah film animasi yang berkisah tentang keluarga peri yang berjuang untuk bertemu kembali dengan almarhum ayah. 

Ian Lightfoot, seorang peri remaja berusia 16 tahun. Sesuai dengan permintaan sang ayah, Ibu Ian menyerahkan sebuah tongkat saat dia berusia 16 tahun.

Rupanya tongkat tersebut bukanlah sembarang tongkat. Tongkat kayu itu sakti karena, bisa mempertemukan kembali Ian dengan sang ayah.

Sayangnya, tongkat tersebut masih kurang sempurna. Ian harus mencari sesuatu yang hilang dari tongkat tersebut agar bisa berfungsi dengan maksimal.

Baca Juga: Film Parasite versi Amerika, Mark Ruffalo bakal perankan tokoh ayah

Ian ditemani sang kakak Barley Lightfoot memulai petualangannya untuk melengkapi kesaktian tongkat itu. Ian harus menjelajah hutan dan bertemu dengan hewan-hewan yang tidak dia sukai.

Film animasi ini dibintangi oleh Tom Holland, Chris Prat, Julia Louis-Dreyfus, dan Ali Wong

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru