Fitur matchmaking baru, player FF di HP tidak akan bertemu dengan player emulator

Kamis, 16 September 2021 | 10:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Fitur matchmaking baru, player FF di HP tidak akan bertemu dengan player emulator


GARENA FREE FIRE - Penyesuaian fitur matchmaking baru, player FF (Free Fire) yang main di emulator tidak akan bertemu dengan player HP. Dengan hadirnya fitur matchmaking baru ini, pertandingan di FF akan lebih adil.

Garena akhirnya menjawab keresahan player FF yang kerap kali bertemu dengan player yang bermain menggunakan emulator. Hadirnya fitur penyesuaian yang baru, membuat player FF di HP tidak akan bertemu dengan player yang menggunakan emulator.

Seperti yang kita ketahui, FF merupakan game yang hanya bisa dimainkan lewat perangkat mobile, termasuk Android dan iOS. Namun demikian, untuk player yang penasaran pengin main FF lewat laptop atau PC bisa menggunakan emulator Android.

Karena menggunakan emulatorplayer FF di PC atau laptop pasti menggunakan kontrol yang berasal dari keyboard dan mouse. Berbeda dengan player FF di HP yang menggunakan layar sentuh.

Baik player FF di HP dan PC (via emulator) dapat bertemu dalam pertandingan. Hal ini menimbulkan ketimpangan terkait masalah kontrol yang lebih mudah di PC.

Ya, bermain FF menggunakan keyboard dan mouse cenderung lebih mudah daripada menggunakan layar sentuh. Bayangkan, Anda tinggal menggunakan tombol di keyboard untuk menjalankan karakter, sementara mouse untuk membidik lawan.

Sementara di layar sentuh, jari kita harus menari kesana-kemari, belum lagi dalam kondisi tertentu yang membuat kita panik. Player FF di PC (via emulator) akan lebih mudah untuk mengoperasikan karakter.

Baik untuk menyerang, menghindar, atau melakukan trik tertentu.

Nah, inilah yang membuat sebagian besar pemain FF di HP kesal. Kabar baiknya, Garena akan menerapkan sistem matchmaking yang memungkinkan player emulator hanya bermain dengan player emulator lainnya.

Baca Juga: Simak deretan promo code Roblox September 2021, ambil deretan item gratis terbaru

Anda juga dapat dengan mudah mengenali player FF yang bermain dengan emulatorPlayer FF yang menggunakan emulator memiliki indikator icon layar monitor, selain itu juga terdapat notifikasi yang menyebutkan bahwa player tersebut menggunakan emulator apabila bergabung dengan party Anda.

Sekarang player FF di HP setidaknya jauh lebih tenang ya. Tak perlu khawatir lagi bakal bertemu dengan player emulator.

Selanjutnya: Kode redeem MARVEL Future Revolution terbaru, klaim untuk mendapatkan hadiah gratis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru