Fitur WhatsApp multi device kini tersedia pengguna iPhone, apa istimewanya?

Jumat, 17 September 2021 | 06:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Fitur WhatsApp multi device kini tersedia pengguna iPhone, apa istimewanya?

ILUSTRASI. Fitur WhatsApp multi device kini tersedia di iPhone, apa istimewanya?


WHATSAPP - Fitur WhatsApp multi device kini tersedia untuk banyak pengguna iPhone, apa istimewanya? Hadirnya fitur baru ini, pengguna WhatsApp dapat menggunakan akun mereka di empat perangkat sekaligus, tak perlu logout.

Sebagai salah satu aplikasi yang populer di kalangan pengguna smartphone, WhatsApp telah digunakan oleh jutaan pengguna lebih. Seiring dengan bertambahnya waktu, WhatsApp juga kerap kedatangan fitur baru untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Salah satunya fitur barunya ini yang mampir ke perangkat iPhone. Mengutip dari XDA-Developers, WhatsApp mulai merilis fitur multi device untuk perangkat iPhone lebih banyak lagi.

Artinya, sebagian besar pengguna iPhone seharusnya sudah kebagian fitur multi device. Menurut XDA-Developers fitur multi device di WhatsApp iPhone ini berjalan di versi 2.21.180.14.

Apa keistimewaan fitur WhatsApp multi device?

Baca Juga: Fitur matchmaking baru, player FF di HP tidak akan bertemu dengan player emulator

Keistimewaan fitur WhatsApp multi device

WhatsApp

Sesuai dengan namanya, fitur WhatsApp multi device memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun mereka di lebih dari satu perangkat. Namun demikian, WhatsApp membatasi maksimal 4 perangkat yang dapat digunakan untuk satu akun yang sama.

Meskipun saat ini WhatsApp memang bisa digunakan di smartphone maupun laptop, ponsel Anda harus tetap dalam keadaan "online". Bila ponsel Anda tidak terhubung dengan internet, maka WhatsApp di laptop tidak bisa digunakan.

Fitur multi device ini juga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan akun yang sama di HP lain tanpa harus keluar atau logout. Seperti yang kita ketahui, apabila Anda menggunakan nomor WhatsApp yang sama di HP lain, maka akun WA di HP sebelumnya otomatis akan logout atau keluar sendiri.

Fitur terbaru WhatsApp ini juga akan menampilkan perangkat-perangkat yang terhubung dengan akun Anda. Misalnya, Anda login di komputer kantor, laptop, atau mungkin HP yang lainnya, semua informasinya akan muncul.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir akun Anda digunakan untuk login di perangkat yang mana saja. Untuk menggunakan fitur ini di WhatsApp iPhone versi terbaru, Anda harus kembali menghubungkan perangkat yang kerap kali digunakan untuk login WhatsApp.

Selanjutnya: Berhadiah diamond, berikut kode redeem Mobie Legends Adventure terbaru September 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru