Friday Innovation Night, ajang inovasi dan aplikasi listrik dari PLN

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 15:48 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Friday Innovation Night, ajang inovasi dan aplikasi listrik dari PLN

ILUSTRASI. Friday Innovation Night


PLN - JAKARTA. Perkembangan dunia digital saat ini telah berpengaruh juga terhadap berbagai perusahaan di Indonesia. Seperti juga halnya PT PLN (Persero) yang berharap selain dikenali dalam tugasnya melistriki seluruh Nusantara, juga menampilkan sejumlah inovasi dalam upaya mengaplikasikan kegunaan listrik sebagai green smart power of energy.

Guna lebih memasyarakatkan berbagai inovasi dan pengembangan teknologi yang humanis yang disesuaikan dengan tren gaya hidup saat ini sekaligus mengantisipasi masa depan, PLN menggagas kreasi “Friday Innovation Night 2019,” bertema Electrical Lifestyle for Your Better Future, yang secara bergilir diselenggarakan di sejumlah kota-kota besar mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. 

Baca Juga: PLN salurkan bantuan untuk masyarakat Wamena korban kerusuhan

Dalam talkshow pertama di Kemang Village, Jakarta, Jumat (4/10), Yuddy Setyo Wicaksono selaku Senior Executive Vice President Business dan Pelayanan Pelanggan PLN mengemukakan, selain menampilkan berbagai inovasi di bidang kelistrikan, kegiatan ini juga sarat dengan berbagai hiburan seperti ilusi teknologi, dan juga sejalan dengan tema besar electrical lifestyle yang mencakup eco-moving, eco-living, dan eco lifestyle

Berbagai kegiatan yang ditampilkan dalam even ini, antara lain berupa talkshow yang sejalan dengan green energy, dengan menyesuaikan kondisi gaya hidup manusia yang ingin serba praktis ke depannya, sehingga kehidupan “smart living” menjadi pilihan kita semua.  

Selain itu diadakan juga sosialisasi yang memberikan edukasi mengenai penggunaan kompor induksi yang lebih ramah lingkungan, termasuk juga penggunaan solar panel, motor listrik, serta ikut terlibatnya sejumlah komunitas kendaraan yang menggunakan listrik seperti komunitas segway dan komunitas pengguna motor dan sepeda listrik.

Tidak tertutup kemungkinan, ditampilkan hal lainnya yang berhubungan dengan kemajuan teknologi dan inovasi-inovasi terbaru dari PLN Group. Untuk itu PLN siap mengawal perubahan gaya hidup ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: PGAS bangun infrastruktur gas alam terkompresi di Kawasan Industri Tambak Aji

Aplikasi dan Kolaborasi PLN dengan Dunia Usaha
Dalam kesempatan tersebut, Hendra Noviyanto selaku co-founder CRP (Citarasaprima Indonesia Berjaya) mengemukakan, salah satu bentuk kolaborasi antara perusahaan tersebut sejak beberapa tahun yang lalu, adalah berkomitmen menyediakan 100 unit “colokan” listrik di setiap gerai Upnormal. 

“Kami juga sudah mulai menggunakan sejumlah kompor listrik – induksi di sejumlah gerai kami, sebagai komitmen mengurangi penggunaan kompor yang berasal dari energi yang cepat habis, dengan kompor induksi yang ramah lingkungan,” kata dia.

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru