Gagal di laga perdana pramusim Liga Inggris, ini pelatih baru Chelsea: Frank Lampard

Sabtu, 13 Juli 2019 | 09:00 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Gagal di laga perdana pramusim Liga Inggris, ini pelatih baru Chelsea: Frank Lampard


LIGA PRIMER INGGRIS - Frank Lampard gagal menang di laga perdana sebagai manajer Chelsea. Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Bohemian FC dalam laga pramusim Liga Inggris di Dalymount Park, Kamis 11 Juli lalu.

Meski begitu, tak ada gurat kecewa datang baik dari Frank maupun para pemain The Blues. Bek Chelsea Cesar Azpilicueta bahkan memuji Lampard. Ia yakin pria asal Inggris itu sanggup menebar dampak positif bagi Chelsea. Pernah bermain dua musim dengan Lampard di Chelsea, Azpilicueta yakin atas kemampuan Lampard. 

Lampard resmi menjadi pelatih baru Chelsea menggantikan Maurizio Sarri, Kamis 4 Juli 2019 lalu. Pria Inggris ini tercatat telah menghabiskan 13 tahun karier sepak bolanya. Kini ia meneken kontrak selama tiga tahun untuk melatih The Blues.

Baca Juga: Upaya Unai Emery memperkuat skuad Arsenal  

Lantas siapakah Lampard? Fans sepakbola mengenangnya sebagai salah satu legenda Chelsea. 

Ia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Lampard juga telah menjadi bagian penting dari era keemasan Chelsea tahun 2001-2015. Dengan begitu, Lampard bukanlah sosok asing bagi The Blues. Selama 12 musim di Stamford Bridge, Lampard tampil dalam 648 pertandingan sekaligus mengoleksi catatan gol gemilang yakni mencapai 211 gol.

Baca Juga: Musim transfer kali ini, Tottanham Hotspur lebih aktif sambut Liga Inggris

Tak hanya itu, banyak rekam jejak menarik dari pria kelahiran Romford, Essex, Inggris itu.

Sebagai pemain, Lampard sukses meraih 11 trofi bergengsi saat memperkuat The Blues, antara lain tiga kali di Liga Inggris atau Premiere League dan dua tropi Eropa: Champions League serta Europe League.

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru