Sport

Musim transfer kali ini, Tottanham Hotspur lebih aktif sambut Liga Inggris

Rabu, 10 Juli 2019 | 00:05 WIB Sumber: BBC
Musim transfer kali ini, Tottanham Hotspur lebih aktif sambut Liga Inggris

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Peringkat empat Liga Inggris musim lalu, Tottenham Hotspur FC, memperpanjang kontrak Ben Davies dan Harry Winks. Kedua punggawa Spurs tersebut telah menandatangani kontrak baru untuk lima tahun.

Davies, yang merupakan pemain belakangan Wales ini bergabung dengan runner up Liga Champions musim 2018-2019 dari Swansea pada Juli 2014 lalu. Pemain berusia 26 tahun ini sudah membuat 168 penampilan bagi Spurs.

Sementara Winks, yang merupakan produk asli akademi Spurs, telah bermain 104 kali bagi The Lilywhites, julukan Spurs. Gelandang Inggris berusia 23 tahun ini melakukan debut di tim utama pada November 2014 lalu.

"Saya sudah berada di klub sejak berusia lima tahun, sehingga ketika saya mendapatkan kesempatan untuk menandatangani kontrak baru, itu tidak perlu dipikirkan lagi," kata Winks seperti dikutip BBC. 

Di musim transfer kali ini, Spurs lebih aktif. Buktinya, sebelum memperpanjang kontrak dua pemain utamanya ini, The Lilywhites telah memboyong dua pemain ayar.

Pembelian pertama Spurs di musim 2019-2020 adalah Jack Clarke. Kabarnya, pemain sayap tersebut ditebus £ 10 juta dari Leeds United dengan tambahan opsi pinjaman selama satu tahun.

Spurs pun kian gencar mencari pemain baru. Bahkan runner Liga Champions musim lalu ini memecahkan rekor transfer klub saat memboyong Tanguy Ndombele dari Olympique Lyonnais. Spurs harus merogoh kocek hingga £ 54 juta demi mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebelumnya, rekor pemain termahal yang dibeli The Lilywhites adalah Davinson Sanchez. Pemain belakang berusia 23 tahun ini dibeli Spurs dari Ajax Amsterdam pada 2017 lalu.


Editor: Anna Suci

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru