Gandeng MediaTek, Xiaomi bidik chipset terbaik untuk ponsel generasi terbaru

Rabu, 01 Juli 2020 | 18:09 WIB Sumber: Gizchina
Gandeng MediaTek, Xiaomi bidik chipset terbaik untuk ponsel generasi terbaru

ILUSTRASI. Xiaomi dan MediaTek sedang bersiap melakukan kolaborasi untuk menciptakan seri chipset ponsel terbaru khusus untuk produk Xiaomi.


GADGET BARU - BEIJING. Xiaomi berencana menggandeng MediaTek untuk menciptakan chipset terbaik untuk ponsel terbaru mereka di masa mendatang.

Hubungan antara Xiaomi dan MediaTek sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Kongsi makin erat saat Xiaomi menggunakan chipset MediaTek untuk perangkat terbaru mereka, Redmi Note 8 Pro akhir tahun lalu.

Kedua merek ini seringkali dianggap remeh dan cuma sanggup bermain di kelas menengah. Tapi, MediaTek perlahan bisa menyamai pesaingnya,  Qualcomm, lewat chipset Helio G-series.

Baca Juga: Fitur berbagi file mirip Airdrop segera hadir di HP Android

Mengutip Gizchina, chipset terbaik hasil kolaborasi dengan MediaTex bakal Xiaomi gunakan pada ponsel di masa mendatang. Chipset itu akan MediaTex rancang secara khusus sehingga bisa memberikan performa maksimal pada sistem operasi milik Xiaomi.

Memang, Xiaomi dalam tahap pencarian chipset terbaik yang khusus untuk produk ponsel mereka. Sebelumnya, produsen smartphone asal China ini mencoba peruntungan dengan Surge, namun gagal.

Sekarang, bersama dengan MediaTek, Xiaomi berharap, bisa menyajikan performa ponsel kelas atas tapi tetap dengan harga terjangkau yang jadi ciri khas mereka.

Baca Juga: Harga HP Realme C11 resmi dijual mulai Rp 1,499 juta - Rp 1,599 juta

Kerjasama tersebut tampaknya akan berjalan mulus, mengingat hubungan Xiaomi dan MediaTex yang memang sudah sangat baik dalam beberapa tahun belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru