GBWhatsApp Apk 2022 Aman Digunakan? Ini Perbedaan dengan WhatsApp Asli

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:29 WIB   Penulis: Arif Budianto
GBWhatsApp Apk 2022 Aman Digunakan? Ini Perbedaan dengan WhatsApp Asli

ILUSTRASI. GBWhatsApp Apk 2022 Aman Digunakan? Ini Perbedaan dengan WhatsApp Asli


WHATSAPP - Apa itu GBWhatsApp Apk 2022? Apakah aplikasi tersebut aman digunakkan? Yuk simak beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang GBWhatsApp dan perbedaannya dengan aplikasi WhatsApp yang asli.

WhatsApp sebenarnya hanya ada satu aplikasi yang resmi dan satu tambahan aplikasi terpisah untuk kepentingan bisnis, yakni WhatsApp Business. 

Namun, di internet juga beredar sebuah aplikasi yang bernama GBWhatsApp Apk. Apakah GBWhatsApp Apk adalah aplikasi yang sama atau serupa dengan WhatsApp?

GBWhatsApp Apk sejatinya adalah aplikasi WhatsApp yang telah dimodifikasi oleh pihak tertentu. Pengguna GBWhatsApp menawarkan fitur yang mungkin tidak Anda temukan di aplikasi WhatsApp aslinya.

Misalnya, GBWhatsApp Apk 2022 memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar dengan ukuran yang lebih besar hingga 90 gambar dalam sekali waktu. Atau bahkan mengirim video dengan ukuran 50 MB dan voice note hingga 100 MB.

Sayangnya, menggunakan GBWhatsApp Apk 2022 sangat tidak dianjurkan. Akun Anda bakal menjadi taruhannya, bahkan bisa terancam diblokir sementara atau permanen.

Dilansir dari laman resmi FAQ WhatsApp, apabila pengguna kemungkinan menggunakan versi WhatsApp tidak resmi maka akan menerima pesan "Diblokir sementara".

Aplikasi WhatsApp yang tidak sah dapat membahayakan keamanan dan keselamatan pengguna, dan tidak didukung oleh pihak WhatsApp secara resmi.

Baca Juga: Cara Download WhatsApp (WA) Update Apk Terbaru di HP Android dan Link Resmi

CYBER-SECURITY/Whatsapp

Berikut ini yang mungkin terjadi jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp tak resmi:

  • Tidak ada jaminan bahwa pesan atau data Anda, seperti lokasi Anda atau file yang Anda bagikan, akan bersifat privat dan aman.
  • Akun Anda mungkin diblokir karena menggunakan aplikasi WhatsApp tidak resmi bertentangan dengan Ketentuan Layanan yang berlaku.

Jadi, apakah GBWhatsApp Apk 2022 ini aman? 

Sebenarnya sangat tidak dianjurkan menggunakan GBWhatsApp Apk 2022 ini, apalagi download hanya tersedia dengan cara membuka situsnya. Tidak ada di toko aplikasi seperti Play Store untuk memastikan keamanan yang lebih lanjut.

Meskipun itu hak pengguna untuk menggunakan GBWhatsApp atau WhatsApp yang asli. Tetapi perlu diperhatikan bahwa keamanan dalam menggunakan sebuah aplikasi patut diperhatikan.

Siapa yang tidak mau data pengguna disalah gunakan, bukan? Apalagi nomor HP merupakan data yang cukup penting bagi kita.

Ngomongin soal GBWhatsApp Apk, dalam situsnya menejelaskan perbedaan fitur dari aplikasi aslinya. Berikut ini perbedaan GBWhatsApp Apk 2022 dan WhatsApp yang asli.

Baca Juga: Link Download WhatsApp Update Terbaru Oktober 2022 untuk HP Android dan iPhone

Fitur GBWhatsApp WhatsApp
Panjang karakter status Hingga 255 karakter Hingga 139 karakter
Berbagi dokumen sekaligus 100 30
Berbagi media 50 MB 15 MB
Sembunyikan terlihat terakhir Bisa Tidak
Penyalin status Bisa Tidak
Berabgi dokumen dalam format Pdf, Txt Bisa Tidak
Bahasa yang didukung 45 130
Pengiriman pesan kosong Bisa Tidak
Mengubah tema Bisa Tidak

Meskipun fiturnya terlihat menggiurkan, tetap saja GBWhatsApp Apk 2022 ini bukanlah sebuah aplikasi yang resmi. Hasil modifikasi WhatsApp memang membuka fitur-fitur yang tidak ada pada aplikasi originalnya, tetapi kita tidak tahu juga ancaman apa saja yang menghadang di depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru