Sport

Gelandang Manchester United Paul Pogba akan jalani operasi pergelangan kaki

Kamis, 02 Januari 2020 | 06:30 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Gelandang Manchester United Paul Pogba akan jalani operasi pergelangan kaki

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Manchester United v Arsenal - Old Trafford, Manchester, Britain - September 30, 2019 Manchester United's Paul Pogba reacts Action Images via Reuters/Jason Cairnduff EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, vid

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba harus absen bermain sekitar sebulan lamanya. Pemain sepak bola internasional Prancis itu bakal menjalani operasi untuk mengatasi masalah pergelangan kaki.

"Kami sudah melakukan pemindaian, itu bukan masalah besar tapi itu adalah sesuatu yang harus disortir dan ditangani dalam jangka waktu tertentu," kata pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dalam konferensi pers setelah kekalahan MU 2-0 di Arsenal dilansir dari Reuters, Kamis (2/1).

"Dia disarankan untuk melakukannya sesegera mungkin. Kami sudah tanpa dia sepanjang musim, ini merupakan pukulan besar tetapi kami berharap dia akan kembali dalam waktu sebulan."

Baca Juga: Mengincar pasar China, Manchester United gandeng Alibaba

Sejauh ini, Pogba menghabiskan lebih dari dua bulan absen karena cedera pergelangan kaki kirinya dan hanya delapan penampilan untuk klub Setan Merah di semua kompetisi.

Mantan gelandang Juventus itu kembali beraksi sebagai pengganti saat Manchester United kalah 2-0 di Watford dan juga tampil dalam kemenangan 4-1 melawan Newcastle United pada 26 Desember lalu

Absennya Pogba semakin melemahkan lini tengah United setelah Scott McTominay cedera lutut saat menang atas Newcastle, membuatnya absen sekitar dua bulan.

Baca Juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Manchester United tembus 10 besar

Masa depan Pogba di United tetap menjadi subyek spekulasi transfer, terutama sejak komentar terakhir dari agennya Mino Raiola mengkritik klub.

"Sekarang masalah Pogba adalah Manchester (United)," kata Raiola kepada surat kabar Italia, La Repubblica.

"Ini adalah klub yang tidak berhubungan dengan kenyataan, tanpa proyek olahraga. Saya tidak akan lagi membawa siapa pun ke sana. Mereka bahkan akan menghancurkan (Diego) Maradona, Pele dan (Paolo) Maldini. Paul membutuhkan klub dan pasukan, seperti Juventus sebelumnya.”


Editor: Yudho Winarto


Terbaru