Georgina Rodriguez temani Cristiano Ronaldo hadiri Global Soccer Awards 2020

Selasa, 29 Desember 2020 | 06:00 WIB Sumber: Kompas.com
Georgina Rodriguez temani Cristiano Ronaldo hadiri Global Soccer Awards 2020

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez menghadiri Soccer Football - Globe Soccer Awards - di Armani hotel, Burj Khalifa, Dubai, United Arab Emirates - December 27, 2020. REUTERS/Christopher Pike


SEPAK BOLA - DUBAI. Cristiano Ronaldo, Sang Megabintang Juventus, menghadiri Malam Penganugerahan Global Soccer Awards 2020 bersama kekasihnya Georgina Rodriguez.

Digelar di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21 oleh Global Soccer Awards, Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

Pada acara tersebut, selain bersama Georgina Rodriguez, Cristiano juga didampingi putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr. 

Baca Juga: Jersey pencetak gol Tangan Tuhan Maradona dilelang US$ 2 juta, Anda berminat?

Global Soccer Awards merupakan ajang penghargaan sepak bola tahunan yang pertama kali digelar pada 2010.

Kategori penghargaan dalam Global Soccer Awards terus mengalami perkembangan hingga edisi tahun ini. Salah satu kategori baru yang dilombakan Global Soccer Awards tahun ini adalah Pemain Terbaik Dunia Abad Ke-21 yang diserahkan ke Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari situs Marca, kekasih Georgina Rodriguez ini dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia Abad Ke-21 setelah mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi (Barcelona), dan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo Jr.

Ronaldo diakui sebagai pemain terbaik dunia periode 2001-2020 berkat serangkaian prestasinya bersama klub maupun tim nasional. Dalam rentang waktu tersebut, Ronaldo bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, sukses meraih 30 trofi, termasuk lima gelar Liga Champions.

Di level internasional, Ronaldo sebagai kapten timnas Portugal sukses meraih trofi Piala Eropa 2016 dan juga UEFA Nations League 2019. Adapun untuk penghargaan individu, Ronaldo memiliki lima Ballon d'Or, dua trofi pemain terbaik FIFA, dan juga tiga gelar pemain terbaik Eropa.

Pada ajang Global Soccer Awards, Ronaldo juga tercatat enam kali dinobatkan sebagai pemain terbaik tahunan.

Seusai menerima gelar spesial Global Soccer Awards 2020, pacar Georgina Rodriguez ini terlihat sangat bahagia hingga mengunggah tiga foto dirinya bersama trofi bola emas di akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangan foto, Ronaldo juga turut mengucapkan selamat kepada setiap pemenang penghargaan tahunan.

 

"Saya tidak bisa lebih bahagia dari malam ini. Saya dinobatkan menjadi Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21 pada tahun ke-20 karier profesional saya," kata Ronaldo.

"Ini adalah pengakuan yang saya terima dengan begitu banyak kegembiraan dan kebahagiaan. Sekali lagi, malam penghargaan malam ini di tempat yang menakjubkan seperti Burj Khalifa sangat spesial," tutur Ronaldo.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Robert Lewandowski, Hans-Flick, Pep Guardiola, Iker Casillas, Gerard Piqué, dan juga teman saya Jorge Mendes," ucap Ronaldo mengucapkan selamat kepada pemenang lain.

"Akhirnya, saya harus berterima kasih sekali lagi kepada Keluarga Kerajaan Dubai atas rasa hormat dan keramahan yang selalu saya terima ketika berada di sini," ujar Ronaldo.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang menjatuhkan pilihannya kepada saya hingga terkumpul 21 juta suara dari seluruh dunia," tutur Ronaldo.

Selanjutnya: Bila Mohamed Salah ingin hengkang dari Liverpool, Juergen Klopp tak akan menahan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Ronaldo Usai Dinobatkan Jadi Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21" .
Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Eris Eka Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru