Sport

Giornata 28: Lazio tempel ketat Juventus, Milan libas AS Roma

Senin, 29 Juni 2020 | 06:22 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Giornata 28: Lazio tempel ketat Juventus, Milan libas AS Roma

ILUSTRASI. Ilustrasi Juventus

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kompetisi utama sepak bola Italia atau Serie A telah memasuki pekan ke-28.

Juventus masih bertengger pada posisi pertama klasemen sementara dengan 69 poin. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu mencatatkan kemenangan atas Lecce 4 gol tanpa balas.

Berbanding terbalik dengan Juventus, kekalahan ini membuat Lecce berada pada posisi 18 klasemen sementara dengan 25 poin. Lecce belum mampu menang dalam 4 pertandingan terakhir.

Baca Juga: Hadapi Fiorentina, Lazio butuh kemenangan agar bisa rebut gelar dari Juventus

Sementara itu Burung Elang Lazio mengintai posisi puncak. Lazio masih membayangi Juventus dengan mempersempit jarak di posisi kedua.

Usai unggul 2-1 atas Fiorentina, Lazio mengumpulkan 65 poin hingga pekan ke-28. Striker Lazio Ciro Immobile semakin menunjukkan ketajamannya sebagai pencetak gol terbanyak dengan menambah catatan satu gol saat melawan Fiorentina.

Berbeda dengan rekan sekotanya, AS Roma justru harus takluk di hadapan AC Milan. Tim yang dinahkodai oleh Paulo Fonseca itu harus menelan kekalahan 2-0 saat bertanding ke San Siro kandang AC Milan.

Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Antonio Mirante. Atas hasil ini, AC Milan berada di peringkat 7 dengan 42 poin dan AS Roma di peringkat 5 dengan 48 poin.

Pada pertandingan lain, Inter Milan berhasil menjaga posisi ketiga setelah membalikan keadaan saat bertandang ke markas Parma. Inter berhasil menang setelah Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni mencetak gol menjelang pertandingan usai.

Atas hasil tersebut, Inter masih memiliki peluang dalam perebutan gelar raja Italia di posisi ketiga dengan 61 poin. Sedangkan Parma harus rela berada di posisi 8 dengan 39 poin.

Baca Juga: Saham Liga Serie A Italia dibidik calon investor baru

Sebagai informasi Atlanta berada di peringkat 4 dengan 57 poin setelah menang atas Udinese 3-2. Sedangkan di posisi keenam ada Napoli dengan 45 poin.

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru