Gitaris Eddie Van Halen meninggal dunia karena kanker

Rabu, 07 Oktober 2020 | 08:45 WIB Sumber: Reuters
Gitaris Eddie Van Halen meninggal dunia karena kanker

Eddie Van Halen saat konser Tiger Jam XI di Las Vegas, AS, 19 April 2008.


MUSIK - LOS ANGELES. Gitaris Eddie Van Halen meninggal dunia pada usia 65 tahun, Selasa (6/10) karena sakit kanker.

Kematian Van Halen diumumkan oleh putranya yang berusia 29 tahun, Wolfgang

"Saya tidak percaya saya harus menulis ini tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertempuran panjang dan sulit melawan kanker pagi ini," kata Wolfgang Van Halen di Twitter.

"Dia adalah ayah terbaik yang pernah saya minta," kata Wolfgang Van Halen dalam tweet. "Setiap momen yang saya bagikan dengannya di dalam dan di luar panggung adalah hadiah."

Baca Juga: Rolling Stones merilis lagu baru berjudul Living in a Ghost Town

Perwakilan Eddie Van Halen tidak mengungkapkan rincian kematiannya. Majalah People melaporkan rocker itu meninggal di sebuah rumah sakit di wilayah Los Angeles bersama istrinya, Janie, putranya, dan anggota keluarga lainnya di sisinya.

"Melalui semua perawatan menantang Anda untuk kanker paru-paru, Anda mempertahankan semangat cantik Anda dan seringai nakal itu," kata mantan istrinya selama 26 tahun, aktris Valerie Bertinelli, di Twitter.

"Aku sangat bersyukur bahwa Wolfie dan aku bisa memelukmu di saat-saat terakhirmu. Aku akan melihatmu di kehidupan selanjutnya, cintaku."

Para penggemar menempatkan bunga dan petikan gitar pada bintang Van Halen di Hollywood Walk of Fame.

"Hati saya hancur. Eddie bukan hanya Dewa Gitar, tetapi jiwa yang benar-benar indah," kata Gene Simmons, penyanyi utama Kiss.

Baca Juga: Nonton konser musik virtual, hiburan saat ada pembatasan sosial

Eddie Van Halen lahir di Amsterdam pada 26 Januari 1955, dan belajar piano klasik setelah pindah ke Pasadena di pinggiran Los Angeles bersama keluarganya pada 1960-an.

Setelah beralih ke gitar, dia dan kakak laki-lakinya Alex, yang bermain drum, membentuk band yang akhirnya menjadi Van Halen pada pertengahan 1970-an, dengan vokalis David Lee Roth dan bassis Michael Anthony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru