Kuliner

Gokil! Jepang ciptakan dorayaki yang menampilkan wajah pembelinya

Rabu, 09 September 2020 | 07:07 WIB   Penulis: Arif Budianto
Gokil! Jepang ciptakan dorayaki yang menampilkan wajah pembelinya

ILUSTRASI. Dorayaki Wajah - Kao Dorayaki

KONTAN.CO.ID - Jepang ciptakan makanan khas dorayaki yang bisa dicetak wajah pembelinya. Seperti apa ya penampilan dorayaki yang bisa dicetak dengan muka pembelinya? Simak selengkapnya disini.

Dorayaki merupakan salah satu makanan khas Jepang yang cukup populer. Jika Anda sering menonton Doraemon, pasti tahu kan makanan ini seperti apa?

Bentuknya pipih dan di dalamnya terdapat isian manis atau rasa yang lain. Pada dasarnya dorayaki seperti dua pan cake yang ditumpuk menjadi satu, di tengah-tengahnya diisi oleh beragam rasa menarik.

Umumnya dorayaki bagian luarnya polos berwarna cokelat. Nah, pernahkah Anda melihat dorayaki unik ini?

Memang bentuknya mirip dengan dorayaki pada umumnya, tetapi tampak wajah yang menempel di makanan kesukaan Doraemon ini.

Baca Juga: Canggih, konsol Game Boy ini bisa nyala tanpa baterai

Mengutip dari Soranews24, sebuah online shop bernama Iina Stores menciptakan dorayaki yang bisa dicetak wajah pembelinya. Loh kok bisa ya?

Penampilan dorayaki wajah

Penampakan dorayaki wajah - Kao Dorayaki

Iina Stores menyebut dorayaki ini sebagai 'Kao Dorayaki'. Dalam bahasa Jepang sendiri 'Kao' artinya wajah atau muka. Jadi bisa diartikan baha Kao Dorayaki sebagai dorayaki wajah.

Faktanya memang seperti itu, Iina Sotres menyuruh pembelinya untuk mengirimkan foto wajah mereka sebelum memesan dorayaki. Oleh karena itu pembeli harus memilih foto selfie mana yang menurut mereka menarik untuk dicetak di atas dorayaki.

Setelah itu pembeli bakal mendapatkan satu kotak dorayaki yang menampilkan muka mereka. Banderol harga satu kotak Kao Dorayaki 2.800 Yen atau sekitar Rp 392.999, berisi lima buah dorayaki.

Kao Dorayaki tersedia di online shop setempat, yakni Rakuten.

Lewat Kao Dorayaki, Iina Stores berharap pembelinya bakal tersenyum tiga kali saat mendapatkan kotak dorayaki tersebut. Pertama mereka akan tersenyum saat membuka kotak, kedua memakannya dan terakhir tersenyum mengingat pernah menerima kotak ini.

Tetapi tunggu dulu, apakah reaksi Anda demikian? Apakah Anda tega memakan dorayaki dengan wajah Anda sendiri?

Selanjutnya: Remaja ini main game Pokemon lewat semangka, kok bisa ya ?

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru