Gadget

Google Chrome Android versi 86 bisa menunda download hingga terhubung ke Wi-Fi

Rabu, 22 Juli 2020 | 15:40 WIB Sumber: ZDNet
Google Chrome Android versi 86 bisa menunda download hingga terhubung ke Wi-Fi

ILUSTRASI. Google Chrome Android versi 86 dapat menunda download hingga terhubung ke Wi-Fi.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Google Chrome menjadi salah satu browser yang tersedia di berbagai platform. Mulai dari laptop, komputer, hingga smartphone Android maupun iOS. 

Saat browsing, banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, seperti membaca artikel, menonton video, dan download. Sayangnya, berbagai kegiatan tersebut bergantung pada koneksi internet.

Ketika download file besar tiba-tiba koneksi terputus, apa yang Anda rasakan? Bisa jadi kesal, marah, kecewa, bahkan sedih.

Tenang saja, Google Chrome akan memberikan solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut. Melansir ZDNet, Rabu (22/7), Google Chrome versi 86 di Android mendapatkan fitur yang bisa menunda download.

Baca Juga: Founder SoundCloud luncurkan sepeda listrik, tapi khusus disewakan

Salah satu pengguna Reddit yang menemukan fitur Google Chrome versi 86 untuk build Canary itu. Build Canary merupakan versi dari aplikasi Google Chrome yang masih dalam tahap pengembangan.

Jadi, beberapa fitur yang sedang Google kembangkan akan mereka uji coba melalui build tersebut. Jika berhasil atau tidak menemukan masalah lain, raksasa teknologi itu akan merilisnya ke publik.

Masih berbicara tentang download, pengguna Reddit tersebut menemukan fitur yang bisa menunda unduhan dalam beberapa pilihan.

Jika merasa koneksi Wi-Fi yang digunakan mulai lemot, pengguna dapat memilih untuk melanjutkannya kalau terhubung dengan Wi-Fi lain yang mungkin lebih stabil.

Pun demikian, pengguna juga bisa melanjutkan download dalam waktu tertentu alias bisa diatur sesuai keinginan.

Baca Juga: Terlihat lebih cantik, begini tampilan baru Microsoft 365

Sayang, fitur Google Chrome versi 86 ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna. Meski begitu, jika Anda penasaran untuk mencobanya, bisa download build Canary versi 86 di Playstore.

Informasi saja, build Canary ini juga belum stabil. Mungkin Anda akan menemukan beberapa masalah saat menggunakannya. Untuk versi stablinya, kabarnya bakal meluncur Oktober mendatang.

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru