Google Doodle hari ini tampilkan kue, rayakan ulang tahun mesin pencari yang ke-23

Senin, 27 September 2021 | 08:49 WIB   Penulis: Arif Budianto
Google Doodle hari ini tampilkan kue, rayakan ulang tahun mesin pencari yang ke-23

ILUSTRASI. Google Doodle hari ini tampilkan kue, rayakan ulang tahun mesin pencari yang ke-23

KONTAN.CO.ID - Google Doodle hari ini menampilkan gambar sebuah kue pada logo Google untuk merayakan ulang tahun yang ke-23. Selamat ulang tahun Google! Mesin pencari yang kerap kali membantu kita mencari informasi di internet ini ternyata telah menginjak usia yang ke-23 tahun, loh.

Tahukah Anda? Mesin pencari atau search engine yang kerap kali kita gunakan sedang berulang tahun? Ya, hari ini (27/9/2021) merupakan hari yang spesial untuk Google, salah satu mesin pencari yang telah digunakan oleh jutaan pengguna internet di seluruh dunia.

Usia 23 tahun merupakan usia yang cukup matang berkecimpung di industri teknologi. Bahkan tidak jarang, Google menciptakan produk berupa software yang kerap kali membantu pekerjaan kita.

Seperti Google Meet, yang mungkin sering Anda gunakan untuk melakukan meeting atau temu kangen orang-orang terdekat via video call. Android, sistem operasi yang digunakan smartphone sejuta umat ini juga milik Google, setelah dibeli pada tahun 2005 lalu.

Namun yang paling dekat dengan masyarakat, Google dikenal sebagai mesin pencari atau search engine. Bahkan, karena dapat menampilkan informasi yang kita inginkan, mesin pencari ini juga mendapat julukan "Mbah Google" oleh beberapa pengguna internet.

Google Doodle ulang tahun ke-23

Untuk menandai bertambahnya usia ke-23 tahun, Google juga menampilkan Doodle yang sesuai dengan tema ulang tahun. Ya, sebuah kue ulang tahun, lengkap dengan lilin dan tulisan 23 menghiasi logo Google hari ini.

Anda dapat mengecek Google sekarang juga untuk melihat Doodle tersebut. 

Selain membuat beberapa software atau aplikasi yang kerap kali kita gunakan, Google juga merilis smartphone buatannya sendiri. Smartphone tersebut yakni Google Pixel, sebuah smartphone dengan sistem operasi Android yang speknya juga cukup menarik untuk dilirik. 

Hampir lupa, tahukah Anda kalau YouTube juga dimiliki oleh Google? Ya, situs atau website tempat nonton video ini juga diiliki Google, loh. YouTube berpindah tangan ke Google setelah berhasil dibelinya pada tahun 2006 lalu.

Sembari merayakan ulang tahun Google yang ke-23 tahun, kira-kira produk Google mana yang kerap kali Anda gunakan sampai saat ini? 

Selanjutnya: Yuk cermati, inilah 4 tanda nomor WhatsApp Anda telah diblokir seseorang

Editor: Arif Budianto
Terbaru